get app
inews
Aa Read Next : Atasi Polusi Udara Jakarta dan Sekitarnya, Ridwan Kamil Berikan Solusi

Tuliskan Pesan Haru untuk Sungai Aare, Ridwan Kamil: Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

Sabtu, 04 Juni 2022 | 00:09 WIB
header img
Ridwan Kamil dan Istri (Foto: Instagram)

KELUARGA dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan Emmmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Hal tersebut jelas mempunyai arti di mana Ridwan Kamil bersama Istri, serta keluarga besarnya telah mengikhlaskan Eril yang hingga kini jasadnya masih belum ditemukan.

Setelah istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya berpamitan dengan Eril dan menulis surat melalui akun Instagramnya, kini giliran pria yang akrab disapa Kang Emil itu menuliskan curahan hatinya. Melalui akun instagramnya, Kang Emil terlihat secara khusus menulis sebuah surat yang ditujukannya untuk Sungai Aare.

"Wahai Sungai Aare. Sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu," tulis Ridwan Kamil membuka suratnya.

"Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu.. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu. Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasad syahidnya di dasarmu," paparnya.

Pada bagian akhir, Ridwan Kamil tampak ikhlas dengan takdir yang harus dialami oleh putranya. Bahkan ia meminta pada Sungai Aare untuk menjaga jasad putranya, usai sungai tersebut ditunjuk untuk menjadi tempat bertemunya Eril dengan sang pencipta.

"Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT. Berjanjilah pada kami, wahai Sungai Aare," lanjutnya.

Lewat unggahannya, Ridwan Kamil juga mengumumkan bahwa dirinya secara resmi melepas kepergian putranya. Ia pun turut meminta maaf atas semua kesalahan putranya, baik yang disengaja ataupun bukan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut