get app
inews
Aa Read Next : Kangen Jakmania, Anies Nonton Laga Persija vs PSIS di Stadion GBK

Anies Baswedan Ungkap Formula E Bukan Sekadar Balap Mobil, tapi Menyelamatkan Bumi dan Lingkungan

Sabtu, 04 Juni 2022 | 13:04 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Ancol (foto: MPI/Carlos)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ajang balap mobil listrik Formula E yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (4/6/2022) di sirkuit Ancol, Jakarta Utara tak hanya sekadar event otomotif balap mobil semata.

"Ini adalah pesan bagi kita semua bahwa kita menunju ke arah ramah lingkungan. Ini bukan sekedar balapan, ini adalah sebuah balap mobil bebas emisi. Bumi kita sekarang ini terkontaminasi polusi udara karena kendaraan bermotor," ujar Anies Baswedan, Sabtu (4/6/2022) siang kepada awak media di dekat area Fans Store sirkuit Formula E.

Ia menyebutkan, perhelatan Formula E di Jakarta merupakan pesan bagi seluruh dunia bahwa kota Jakarta yang ada di Indonesia sudah berpartisipasi dalam tanggung jawab menyelamatkan lingkungan.

"Kita bertahap bersiap, ini pesan bagi dunia. Bahwa Jakarta akan ikut ambil tanggung jawab dalam menyelamatkan bumi dan menyelamatkan lingkungan," tambahnya.

Sebagai diketahui dalam pelaksanaan balap Formula E hari ini pada pagi hari akan dilaksanakan latihan bebas dari pukul 07.15 - 09.30 WIB. Sedangkan kualifikasi akan dilakukan pada Pukul 10.40 - 11.55 WIB.

Kemudian untuk Balap Formula E baru akan dilaksanakan pada sore hari sekitar Pukul 15.00 WIB dengan durasi kurang lebih satu jam.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut