Logo Network
Network

Hasil Liga Italia 2021-2022: AC Milan Taklukkan Atalanta 3-2

Andhika Khoirul Huda
.
Senin, 04 Oktober 2021 | 05:20 WIB
Hasil Liga Italia 2021-2022: AC Milan Taklukkan Atalanta 3-2
AC Milan melanjutkan hasil positif saat bertamu ke markas Atalanta(Foto: Twitter)

BERGAMO, iNews.id - AC Milan melanjutkan hasil positif kala bertandang ke markas Atalanta.

Rossoneri (julukan AC Milan) menang dengan skor 3-2 pada giomata 7 serie A Italia 2021-2022 di Gewiss Stadium, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan babak pertama, AC Milan langsung bergerak cepat sejak detik pertama pertandingan. 

Mereka mampu mencetak gol pada menit pertama lewat gol Davide Calabria.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut mendapat umpan terobosan dari Theo Hernandez dan langsung menembakkan tendangan ke gawang Atalanta. 

Sepakan pertamanya dapat  ditepis Juan Musso tapi bola rebound yang kembali ke arahnya langsung ditendang lagi dan masuk ke gawang.

Walau tertinggal, Atalanta masih bisa mengembangkan permainan. Mereka mendapatkan peluang emas pada menit 14 lewat Duvan Zapata. 

Namun, dia tak dapat menyelesaikan peluang satu lawan satu itu dengan baik lantaran tendangannya bisa ditepis Mike Maignan.

Meskipun begitu, Rossoneri mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 tiga menit jelang paruh pertama berakhir.

Gol kedua mereka tercipta dari Sandro Tonali yang dengan tenang menjebloskan bola ke gawang Musso lewat situasi satu lawan satu.

Tak lama berselang, Milan nyaris mencetak gol ketiga mereka lewat Frank Kessie. 

Namun sayang sepakannya hanya membentur tiang gawang. Alhasil, skor 2-0 itu tidak berubah hingga 45 menit pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung dalam tempo yang lebih lambat daripada sebelumnya. 

Hal tersebut disebabkan kondisi lapangan yang basah karena hujan deras yang mengguyur lapangan sekitar akhir babak pertama tadi.

Saat di menit 60, AC Milan memiliki peluang emas guna menambah gol ketiga. 

Tetapi, Saelemaekers yang menerima umpan manis Ante Rebic gagal menyelesaikannya dengan baik, sebab tendangannya dari jarak dekat dihalau dengan akrobatik Musso.

Tampil lebih baik di paruh kedua, Milan menciptakan lebih banyak peluang. Berbanding terbalik dengan Atalanta yang tampak tidak bisa mengembangkan permainan.

Terus menekan, Milan berhasil mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 78 lewat Rafael Leao. 

Dirinya mampu merobek gawang Musso setelah dimanjakan umpan dari Theo Hernandez yang tampil memukau di pertandingan ini.

Akan tetapi, Atalanta mampu memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-3 tiga menit jelang laga usai lewat titik putih. 

Di penghujung babak kedua, Mario Pasalic mencetak gol kedua Atalanta. 

Namun, golnya itu tidak dapat mengamankan setidaknya satu poin untuk timnya. Akhirnya, AC Milan pun menang 3-2.

Berikut susunan pemain Atalanta vs AC Milan

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti, Merih Demiral; Davide Zappacosta, Marten de Roon, Remo Freuler, Joakim Maehle; Matteo Pessina; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata.

Cadangan: Marco Sportiello, Giorgio Scalvini, Giuseppe Pezzella, Matteo Lovato, Francesco Rossi, Mario Pasalic, Luis Muriel, Josip Ilicic, Roberto Piccoli, Teun Koopmeiners, Aleksey Miranchuk.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic.

Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Ismael Bennacer, Fode Ballo-Toure, Samu Castillejo, Alessio Romagnoli, Andrea Conti, Pierre Kalulu, Daniel Maldini, Junior Messias, Matteo Gabbia, Pietro Pellegri, Andreas Jungdal.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini