get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Teken Perpres Hapus Kelas 1, 2, dan 3 BPJS

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jokowi: Setiap Orang Bisa Punya Andil Menyelamatkan Bumi

Minggu, 05 Juni 2022 | 13:45 WIB
header img
Presiden Jokowi. (Foto: Biro Setpres)

"‘Only one Earth’ merupakan tema yang diambil dari konferensi PBB mengenai Lingkungan yang diadakan di Stcokholm pada tahun 1972 yang merupakan kisah negara-negara berkembang dapat sukses mempengaruhi cara pandang manusia terhadap bumi," tutur KSP melalui akun resmi Twitternya, Minggu (5/6/2022).

Sementara itu, KSP membeberkan bahwa tema nasional yang diangkat oleh pemerintah Indonesia untuk Hari Lingkungan Hidup tahun ini yaitu, 'Satu Bumi untuk Masa Depan'. 

Di mana, tema dan slogan Hari Lingkungan Hidup kali ini menjadi sebuah landasan yang kuat dalam merangkul semua untuk menjaga bumi demi masa depan umat manusia.

"Persoalan Lingkungan Hidup hari ini terfokus kepada masalah-masalah perubahan iklim, krisis air bersih, deforestasi serta gaya hidup tidak ramah lingkungan yang terus meningkat," tulis akun Twitter KSP.

"Untuk itu Mari kita bersama-sama untuk menjaga, membantu serta memulihkan Lingkungan Hidup, dimulai dari lingkungan masing-masing, agar dapat meringankan beban Bumi demi hidup yang lebih baik," tulisnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut