get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024 Baru Jalan 2 Pekan, Jababeka Diguyur 2 Mega Investor Asal Jepang

Cerita Sedih Mantan Pegawai Startup Tidak Mendapat Gaji hingga 5 Bulan Gegara Hal Ini

Kamis, 09 Juni 2022 | 06:00 WIB
header img
Cerita sedih pegawai Startup tidak digaji 5 bulan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Vina, salah satu mantan pegawai startup di bidang fast moving consumer goods (FMGC) PT Artha Berkat Digital (ABD), berbagi cerita ketika alami masa sulit di perusahaan.

Dia pun mengaku sudah tidak digaji selama kurang lebih 5 bulan, pada periode Juli hingga November 2021. Dia juga menjadi korban dari tidak mendapatkan gaji selama 5 bulan itu memutuskan untuk mengundurkan diri, meskipun perusahaan sudah memberikan alasan.

"Saya tidak dibayar gajinya dari bulan Juli sampai November 2021 ya saya resign, alasan perusahaan karena menunggu dana investasi," kata Vina kepada MNC Portal, Selasa (7/6/2022).

Vina sendiri sudah mulai bekerja mulai dari bulan Februari 2021, sebelum bulan Juli, ketika mulai tidak berikan Gaji, sebetulnya upah yang diterima tidak menjadi masalah, namun mendekat bulan Juli, tepatnya pada bulan Juni, gaji yang diberikan mulai telat.

"Yang pada akhirnya resign sih banyak ya, tapi yang berani kasusin saat ini ada 8 orang," lanjutnya.

Vina serta 8 orang lainnya akhirnya memperkarakan kasus tersebut dengan menempuh jalur hukum untuk meminta haknya. Sebab hingga saat ini, perusahaan juga belum membayarkan 5 bulan gaji beberapa pegawainya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut