get app
inews
Aa Read Next : Kasus Satu Keluarga Keracunan di Bantargebang Bekasi, Polisi Ringkus 3 Terduga Pelaku

Satu Keluarga di Tapsel Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Makan Jamur Sawit

Jum'at, 10 Juni 2022 | 03:05 WIB
header img
Ilustrasi korban keracunan makanan dirawat di rumah sakit (Foto: Ilustrasi/Ist)

TAPANULI SELATAN, iNews.id - Satu keluarga di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dilarikan ke rumah sakit. Hal itu pun terjadi usai ayah, ibu hingga anak mengalami gejala keracunan pada Kamis (9/6/2022).

Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya perisitiwa tersebut. Ketiganya adalah Ali Akbar (58), istrinya Eriani Siregar dan anak mereka Muhammad Aslan (9). 

"Mereka mengalami mual dan muntah-muntah usai menyantap jamur dari tanaman kelapa sawit yang dibawa pulang korban sehari sebelumnya," kata Roman, Kamis (9/6/2022).

Roman menambahkan, jamur tersebut dipetik Ali Akbar dari kebun sawit miliknya di Desa Perkebunan, Kecamatan Angkola Sangkunur. Jamur itu kemudian di bawa pulang ke rumah mereka di Dusun Matahari, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru.

Setibanya di rumah, korban Ali memberikan jamur tanaman kelapa sawit itu ke istrinya untuk disimpan di dalam lemari es. Esok paginya, sang istri Eriani Siregar memasak ikan gulai yang dicampur dengan jamur tersebut.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut