get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus Tandatangani Kerja Sama dengan Diskominfo Kabupaten Bandung

Ribuan Pelajar di Bandung akan Iringi Jenazah Eril Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir

Senin, 13 Juni 2022 | 03:36 WIB
header img
Ribuan orang melayat almarhum Eril di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. (Foto: MNC Portal/Arif Budianto)

Dedi menyampaikan, mengantarkan dan memberikan penghormatan kepada jenazah tidak hanya dianjurkan dalam agama, namun juga sebagai indikasi pemahaman atas kehidupan sosial.

"Saya berharap siswa siswi dapat memberikan doa terbaik untuk ananda Eril. Dan tentunya, mendoakan keluarga Pak Gubernur agar senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan," tuturnya.

Pemprov Jabar telah menyiapkan rute pemberangkatan Eril dari Gedung Pakuan menuju Cimaung. Para pelajar dari 51 sekolah SMA, SMK, dan SLB di Kota Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung akan berdoa untuk Eril di sepanjang jalan menuju pemakaman.

Jenazah Eril rencananya diberangkatkan dari Gedung Pakuan menuju Cimaung Kabupaten Bandung dengan rute yang dilalui, yakni Jalan Wastukenca, Tol Pasteur, kemudian masuk Tol Soroja dan langsung menuju Cimaung, Kabupaten Bandung.

Adapun yang akan terlibat di wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi terdiri dari 17 sekolah. Siswa dan siswi dari 17 sekolah tersebut akan melantukan doa untuk Eril di sekitar Gedung Pakuan-Jalan Kebon Kawung-Jalan Pasirkaliki sampai pintu Tol Pasteur.

Sedangkan pelajar dari 34 sekolah lainnya di Kabupaten Bandung akan menyambut Eril di Pintu Tol Soreang menuju Banjaran, Pangalengan, hingga Cimaung.

Berikut ini 17 sekolah di Kota Bandung dan Kota Cimahi yang akan mendoakan Eril di sepanjang perjalanan menuju pemakaman:

Berikut ini 17 sekolah di Kota Bandung dan Kota Cimahi yang akan mendoakan Eril di sepanjang perjalanan menuju pemakaman:

1. SMKN 9 Bandung

2. SLBN Cicendo

3. SMKN 2 Bandung

4. SMKN 10 Bandung

5. SMKN 13 Bandung

6. SMAN 21 Bandung

7. SMKN 3 Bandung

8. SMAN 19 Bandung

9. SMKN 12 Bandung

10. SMKN 1 Bandung

11. SMKN 15 Bandung

12. SLBN A Citeurup

13. SMKN 8 Bandung

14. SMK Cipta Skill

15. SMAN 2 Cimahi

16. SMKN 1 Cimahi

17. SMAN 3 Cimahi

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut