Catat Ya Bun! Berikut Lima Bahan Skincare dan Kosmetik yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Novie Fauziah
Ibu hamil sering dihadapkan dengan banyak pantangan supaya janin di dalam kandungannya tetap sehat. (Foto: ilustrasi/Healthline)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ibu hamil sering dihadapkan dengan banyak pantangan supaya janin di kandungannya tetap sehat. Nah, salah satu hal yang perlu diperhatikan ibu hamil ialah saat melakukan perawatan kulit atau wajah.

Ya, beberapa jenis skincare perlu dihindari karena dikhawatirkan akan terkontaminasi dan membahayakan si jabang bayi. 

Lantas, kandungan skincare apa saja yang harus dihindari ibu hamil? Berikut ini enam bahan kimia yang dikhawatirkan membahayakan untuk kandungan, seperti dikutip laman Healthline Parenthood.

Skincare dan Kosmetik yang Harus Dihindari Ibu Hamil

1. Retinoid

Vitamin A adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kulit, kekebalan, reproduksi, dan kesehatan mata yang optimal. Setelah dikonsumsi atau diserap melalui kulit, tubuh Anda mengubahnya menjadi retinol.

Beberapa produk perawatan kulit antipenuaan menggunakan jenis retinol yang disebut retinoid, karena dapat membantu mengempeskan jerawat dan mengurangi garis halus.

Namun bagi ibu hamil hindari kandungan ini, karena akan menyebabkan gangguan pada kehamilan. Bayi berisiko lahir cacat. Namun jika penggunaannya tidak berlebihan, atau sesuai anjuran dokter makan Anda masih bisa memakainya.

2. Asam Sallsilat Dosis Tinggi

Asam salisilat adalah bahan yang umum digunakan untuk mengobati jerawat karena kemampuannya sebagai antiradang, mirip dengan aspirin.

Editor : Eka Dian Syahputra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network