Deretan Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Mendunia, Nomor 1 Berharta Rp23,6 Triliun

Ratih Ika Wijayanti
Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Mendunia, Salah Satunya Marina Budiman. Foto: DCI

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Deretan pengusaha sukses wanita asal Indonesia yang mendunia menunjukkan kiprahnya dalam dunia bisnis tak perlu diragukan lagi. Bahkan, diakui di kancah internasional.

Tak cuma kaum pria, profesi pengusaha dan pebisnis pun dapat dijalankan wanita. Di mana hal tersebut terbukti lewat hadirnya daftar nama pengusaha wanita yang berhasil menunjukkan kepiawaiannya membangun bisnis.

Lantas, siapa saja pengusaha sukses wanita asal Indonesia yang mendunia? Berikut informasinya yang iNewsBekasi.id himpun dari IDXChannel

Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Mendunia

1. Marina Budiman

Salah satu pengusaha sukses wanita asal Indonesia yang mendunia adalah Marina Budiman. Nama Marina Budiman sudah tak asing lagi di dunia bisnis. Ia bahkan menduduki peringkat teratas dalam jajaran pebisnis wanita terkuat di kawasan Asia.

Pendiri dan komisari PT DCI Indonesia (DCII) ini juga berhasil masuk jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Kekayaan Marina dilaporkan mencapai USD1,5 miliar atau setara dengan Rp23,6 triliun.

DCII merupakan perusahaan yang didirikannya bersama dengan Otto Toto Sugiri dan beberapa co founder lainnya. Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan fasilitas pusat data atau data center ini menjadi perusahaan data center terbesar di Indonesia.

Pangsa pasarnya bahkan telah mencapai lebih dari 50%. Pelanggan utamanya meliputi 44 perusahaan telekomunikasi, beberapa perusahaan e-commerce terbesar di Asia, hingga 134 perusahaan keuangan.

Perusahaan ini tercatat memiliki nilai mencapai USD7 miliar atau setara dengan Rp109 triliun (kurs 15.614 per USD). Sementara itu, Marina Budiman sendiri memiliki saham dengan nilai lebih dari USD1 miliar atau sekitra Rp15,6 triliun.

2. Tessa Wijaya

Tessa Wijaya juga masuk dalam jajaran pengusaha wanita yang sukses. Ia bergabung bersama sebuah perusahaan rintisan bernama Xendit pada tahun 2016 lalu. Hanya butuh waktu dua tahun hingga akhirnya Tessa berhasil menduduki kursi Chief Operating Officer (COO). Selain itu, ia juga masuk dalam jajaran salah satu pendiri Xendit.

Xendit berhasil menjadi startup unicorn yang telah mengumpulkan sebanyak USD150 juta atau sekitar Rp2,34 triliun pendanaan seri C yang dipimpin Tiger Global Management.

Perusahaan ini pun mampu memperluas jangkauannya hingga menembus pasar Filipina pada Desember tahun lalu. Dalam jangka panjang, Tessa memproyeksikan Xendit untuk terus melakukan perluasan pasar hingga ke Singapura, Malaysia, dan Vietnam untuk dua tahun ke depan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network