Ini Sederet Lagu Berpenghasilan Tertinggi Sepanjang Masa, Salah Satunya Shape of You Ed Sheeran

Diana Rafikasari/Eka Dian Syahputra
Lagu berpenghasilan tertinggi sepanjang masa, salah satunya Yesterday. Foto: Stars Insider

3. Shape of You

Lagu Ed Sheeran yang dirilis pada 2017, Shape of You merupakan salah satu lagu terlaris sepanjang masa. Di mana sangat mengesankan mengingat betapa baru lagu itu dibandingkan dengan beberapa yang lain dalam daftar ini. Ed Sheeran bahkan belum punya kesempatan untuk comeback.

Bersama musisi Inggris Steve Mac dan Johnny McDaid, Shape of You terjual 42 juta kopi. Ed Sheeran juga memenangkan Grammy Award untuk Penampilan Pop Solo Terbaik dengan lagu ini.

4. Happy Birthday

Bersama musisi Inggris Steve Mac dan Johnny McDaid, Shape of You terjual 42 juta kopi. Ed Sheeran juga memenangkan Grammy Award untuk Penampilan Pop Solo Terbaik dengan lagu ini.

Lagu mereka masih dinyanyikan di seluruh dunia lebih dari seabad kemudian. Hak telah berpindah tangan beberapa kali, dan lagu tersebut saat ini dimiliki oleh Warner atau Chappell Music. Itu menghasilkan sekitar USD5.000 atau Rp74 juta per hari dalam royalti dan telah meraup sekitar USD50 juta atau Rp746 miliar sejak dirilis.

5. Despacito

Dirilis pada 2017, Despacito menjadi lagu terlaris ketiga dalam sejarah. Lagu ini ditulis oleh Luis Rodriguez, Ramon Ayala, dan Erika Ender, serta awalnya dibawakan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

Beberapa bulan kemudian, Justin Bieber mendengar lagu tersebut di klub malam Kolombia dan memutuskan untuk merilis remix. Versinya juga salah satu lagu terbesar tahun ini. Despacito terjual 24 juta kopi pada 2017 saja.

Editor : Eka Dian Syahputra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network