Viral Juru Parkir Liar Patok Tarif Rp10.000 di Kawasan Masjid Istiqlal, Pucat Saat Direkam Video

Riyan Rizky/Rivo
Viral, juru parkir liar mematok tarif parkir motor hingga Rp10.000 di kawasan Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Videonya beredar luas di media sosial. Foto: Tangkapan Layar

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Sawah Besar, AKP Dhanar Dhono Vernandhie mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan pemerasan yang dilakukan oleh juru parkir liar tersebut.

"Terkait dugaan pemerasan, Reskrim Polsek Sawah Besar masih menyelidiki pelakunya," ujar Kapolsek saat dihubungi oleh awak media, pada Senin (15/5/2023).

Dhanar juga menyebutkan bahwa mereka telah memberikan imbauan kepada warga agar menggunakan tempat parkir yang telah disediakan atau mengikuti petunjuk dari juru parkir yang sah.

"Kemarin malam kami telah memeriksa tempat kejadian perkara (TKP), namun tidak ditemukan parkir liar," jelasnya.

Di sisi lain, Kasatpel Dinas Perhubungan (Dishub) Sawah Besar, Afif, juga mengimbau agar tidak melakukan parkir di bahu jalan atau di sekitar kawasan Masjid Istiqlal.

"Sebenarnya sudah tersedia area parkir mobil dan sepeda motor di dalam kawasan Masjid Istiqlal. Bahkan, terdapat basement parkir, hanya saja kadang pengunjung enggan repot untuk masuk parkir ke dalam area Masjid," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network