Logo Network
Network

Juru Parkir Liar di Monas Tusuk Petugas Dishub Gegara Tak Terima Ditertibkan

Riyan Rizki Roshali
.
Minggu, 30 April 2023 | 10:38 WIB
Juru Parkir Liar di Monas Tusuk Petugas Dishub Gegara Tak Terima Ditertibkan
Ilustrasi penusukan. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Seorang juru parkir liar berinisial RC (23) melakukan penusukan terhadap petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berinisial FJ (26). Peristiwa itu terjadi di Pintu Monas Pertamina, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2023) malam.

Kepala Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan Gambir, Firdaus Burhanudin mengatakan pada pukul 19.49 WIB sebanyak tujuh orang juru parkir liar sedang melakukan kegiatan parkir kendaraan para pengunjung Monas.

"Ketika kami datang, pengemudi sudah meninggalkan kendaraan. Jadi karena kendaraan sudah terlalu padat kami hendak melakukan operasi cabut pentil," kata Firdaus saat dikonfirmasi, Minggu (30/4/2023).

Firdaus menjelaskan, tidak terima akan operasi yang dilakukan oleh pihaknya, pelaku RC kemudian melakukan tindakan provokatif terhadap petugas. Kemudian, pelaku mengambil sebuah ransel berwarna hitam dan kembali menghampiri para petugas.

"Saat dia mengeluarkan alat itu, kami langsung refleks dengan apa yang dia lakukan. Dia sudah menarik senjata tajam (sajam) tersebut dari luar rangkanya, terus anggota kami berusaha merebut. Lalu dibantu yang lain," ujarnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini