Dipermalukan Juventus, Jose Mourinho Geram Hingga Keluarkan Kata Kasar Terhadap Permainnya

Ilham Sigit Pratama
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho gagal membawa timnya memetik tiga poin setelah kalah dari Juventus dalam Liga Italia 2021/2022 di Stadion Allianz, Turin, Senin (18/10/2021). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

"Pada akhirnya, ketika Anda berada di tengah tumpukan kotoran. Anda bisa saja bangkit dan menunjukkan karakter Anda. Tapi ada sekumpulan orang di ruang ganti kami yang terlalu baik, mentalnya lemah," kata Mourinho dilansir Football Italia, Senin (10/1/2022).

"Saya sudah katakan kepada pemain, jika mereka berhasil membunuh laga pada menit 70, itu akan menjadi penampilan luar biasa. Sayangnya hal itu tidak terjadi," tambah Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga menyampaikan penyesalannya karena menarik keluar pemain mudanya, Felix Afena-Gyan dan memasukkan Eldor Shomurudov pada menit 71. Menurutnya, pemain berusia 18 tahun itu bermain baik dan tidak layak diganti.

"Kami bermain baik selama 70 menit, kemudian ada keruntuhan mental ketika skor berubah 3-2.Felix bermain luar biasa. Saya menggantinya, itu membuat segalanya menjadi salah," ujarnya.

Dengan hasil ini, Roma tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 32 poin, hasil 10 kemenangan, dua hasil imbang dan sembilan kekalahan. Juventus masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia, mengoleksi 38 poin, hasil 11 kemenangan, lima hasil imbang dan lima kekalahan.

Tentunya kekalahan itu menambah tren buruk yang kini sedang dirasakan AS Roma. Tercatat pasukan Mourinho itu belum merasakan kemenangan di tiga laga terakhir mereka di Liga Italia 2021-2022.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network