DPC PKB Jaring 4 Balon Wali Kota Bekasi, Ini Nama-namanya

M Hary Fauzan
Sekcab PKB Kota Bekasi, Alit Jamaludin. Foto/istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- DPC PKB Kota Bekasi telah menjaring empat bakal calon (balon) Wali Kota-Wakil Wali Kota pada Pilkada 2024 mendatang, terhitung sejak 6 April - 30 April 2024.

 

Keempatnya itu, antara lain satu orang dari kader internal partai, dua pimpinan partai dari PDI P dan PPP, serta Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDI P Jawa Barat yang masing-masing telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

 

Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaludin menjelaskan, total sudah ada empat balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftar ke partainya. 

 

"Total sudah ada empat orang yang resmi mendaftar, antara lain Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kota Bekasi Sudjatmiko, Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin, Mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Muhammad, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto, dan Purnawirawan Kemal," kata Alit, Selasa (30/4/2024).

 

Lebih lanjut, diakui Alit, sebenarnya ada satu orang lagi yang mendaftar. Namun, sampai saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC PKB Kota Bekasi.

 

"Ada satu nama lagi, yakni Nofel Saleh Hilabi. Tapi, sampai batas waktu pengembalian formulir tiga hari dari pengambilan formulir beliau belum juga mengembalikan," ungkapnya.

 

Alit menyampaikan, dari empat berkas milik para bakal calon Wali Kota ini, maka selanjutnya akan diserahkan ke DPP partainya yang kemudian akan melakukan proses fit and proper test, wawancara untuk menentukan siapa yang akan diusung nanti pada Pilkada 2024 mendatang.

 

"Tentu dalam proses penentuan nanti pastinya akan ada barometer yang kita gunakan, termasuk survei. Dan kenapa bakal calon ini dalam waktu dekat nanti ditemui oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dalam waktu dekat.

 

"InsyaAllah empat calon itu nanti akan ada Halal Bi Halal bersama Ketua Umum DPP PKB, pada kamis bulan mei 2024. Setelah itu, kita fit and proper test akan dilakukan di DPP PKB sekitar bulan Mei 2024," tutupnya.

Editor : M Hary Fauzan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network