Komitmen Zero Accident, PLN Bekasi Gelar Pasukan dan Peralatan Mitra Jasa Konstruksi

Wahab Firmansyah
Manager PT PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra melakukan pengecekan peralatan mitra jasa konstruksi. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id-  PT PLN UP3 Bekasi melaksanakan gelar pasukan dan peralatan mitra jasa konstruksi secara serentak se-Jawa Barat. Gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Kegiatan gelar pasukan dilakukan di halaman parkir Bekasi Town Squre. Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN dalam memberikan layanan optimal kepada pelanggan dengan tetap menjaga standar kualitas.

“Ada 13 perusahaan penyedia jasa konstruksi yang mengikuti gelar pasukan dan peralatan ini telah kami seleksi guna memastikan kualitas layanan mereka sesuai dengan standar kualitas yang ditentukan PLN,” kata Donna dalam siaran tertulis pada Sabtu (29/6/2024).

Mitra penyedia jasa konstruksi, lanjut Donna, diminta untuk menunjukkan seluruh peralatan kerja yang digunakan selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penilaian secara detil oleh petugas. 

Pemeriksaan dilakukan meliputi dari kelengkapan personel, peralatan kerja, Alat Pelindung Diri (APD), hingga kendaraan yang digunakan di lapangan, semua diperiksa langsung oleh petugas PLN.

“Penilaian ini dilakukan dengan terbuka dan transparan sehingga seluruh mitra penyedia jasa konstruksi yang bekerja sama dengan PLN  UP3 Bekasi adalah perusahaan yang benar-benar terkualifikasi baik,” ujarnya.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menuturkan, kegiatan tersebut digelar untuk menjalin kerja sama dengan mitra yang berkompeten dan memenuhi standar. 

“Membangun kepercayaan dengan mitra dan calon mitra kerja di PLN dilakukan agar ke depannya kita bisa sama-sama menciptakan pelayanan yang maksimal dengan tetap mengutamakan K3,” tutur Susiana.

Susiana menjelaskan, gelar pasukan dan peralatan tersebut bertujuan untuk memastikan peralatan kerja dan APD yang digunakan oleh petugas telah memenuhi standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Dia melanjutkan, mitra penyedia jasa konstruksi harus memiliki peralatan dan personel yang memadai dan kompeten dibuktikan dengan kepemilikan Serkom, sehingga dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik, sesuai SOP dan tetap mengedepankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Kami hanya ingin benar-benar menunjukkan komitmen PLN, bukan hanya kualitas pekerjaan yang menjadi tujuan utama, tetapi juga mengedepankan K3 pelaksana yang terlibat di sana,” ucap Susiana.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network