PLN Bekasi Ajak Siswa SD Islam Teratai Putih Global Menjelajah Berbagai Profesi

Wahab Firmansyah
PLN UP3 Bekasi menggelar kegiatan di SD Islam Teratai Putih Global, Kota Bekasi menyemarakkan Hari Anak Nasional 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT PLN (Persero) UP3 Bekasi menggandeng  Komunitas Ibu Profesional Bekasi mengadakan kegiatan bertajuk “Wujudkan Cita untuk Semua”. Event ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Nasional tahun 2024. 

Kegiatan yang bertujuan mengajak anak usia dini menjelajah berbagai profesi untuk mengenali minat dan bakat yang memiliki nilai baru untuk diusung ini digelar di SD Islam Teratai Putih Global, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Lebih dari 80 anak usia 5-15 tahun dan belasan profesional terlibat dalam kegiatan ini. Program ini bertujuan mengenalkan berbagai profesi kepada anak-anak secara inklusif, menginspirasi mereka sejak dini. 

Anak juga dilatih menguatkan sikap toleransi dan empati, mengasah berpikir kritis, serta diajak mengenal ragam profesi secara inklusif.

Manager PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra mengatakan, PLN hadir dengan mengenalkan ragam pengenalan profesi yang ada di PLN, mulai dari profesi pendukung seperti bidang keuangan, logistik, kehumasan sampai bidang transaksi energi dan K3L serta bidang teknik melalui special forces-nya PLN yaitu pasukan PDKB yang mampu melakukan kegiatan pemeliharaan jaringan listrik tanpa padam.

“Kami sangat senang dengan antusiasme anak-anak yang tinggi untuk mau lebih mengenal ragam profesi yang ada di PLN. Setiap anak, tanpa memandang latar belakang, difabel atau kondisi lainnya memiliki hak dan potensi untuk bermimpi dan mencapai cita-citanya,” kata Donna dalam siaran tertulis yang diterima bekasi.inews.id pada Selasa (30/7/2024).

Dia menuturkan, PLN juga memberikan edukasi kepada ibu-ibu dan orang tua yang hadir perihal keselamatan ketenagalistrikan di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Peningkatan pemahaman masyarakat umum terhadap keselamatan ketenagalistrikan sangat penting. Harapan kami, masyarakat dapat menggunakan peralatan listrik dengan benar dan terhindar dari bahaya kelistrikan,” tuturnya. 

Selain itu, PLN Bekasi juga memberikan edukasi mengenai fitur-fitur aplikasi PLN Mobile. Donna menjelaskan, aplikasi ini sangat bermanfaat karena dilengkapi dengan fitur yang memudahkan masyarakat dalam menikmati layanan PLN.

“Aplikasi PLN Mobile memiliki fitur-fitur menarik. Misalnya, untuk menambah daya listrik di rumah cukup dengan melakukan proses melalui aplikasi ini. Dengan kemudahan tersebut, masyarakat tidak perlu bingung dan repot lagi,” ujarnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia mengapresiasi kegiatan positif ini dan berharap hal ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi pertumbuhan generasi unggul di Indonesia.

“Dengan semangat gotong royong, PLN selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia. PLN percaya bahwa ibu yang berdaya akan melahirkan generasi yang unggul di masa depan,” ucapnya. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network