Hasil Piala Thomas 2022: Menang Dramatis, Kevin/Ahsan Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Jepang

Andhika Khoirul Huda
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan menambah keunggulan Indonesia atas Jepang, (Foto: PBSI)

BANGKOK, iNews.id - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan menambah keungulan Indonesia 2-0 atas Jepang di semifinal Piala Thomas 2022. Mereka mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada pertarungan tiga gim dengan skor 22-20, 8-21 dan 24-22 dalam tempo 66 menit.

Kevin/Ahsan pun unggul 3-1 lebih dulu pada gim pertama di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam WIB. Akan tetapi, mereka kesulitan bertahan dari permainan cepat Hoki/Kobayashi sehingga berbalik tertinggal 3-6.

Setelah itu, pasangan Negeri Sakura terus menekan Kevin/Ahsan dengan smash-smash keras dan tajam. Strategi tersebut terbukti sukses untuk mendulang poin yang membuat mereka unggul 11-5 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Kevin/Ahsan masih kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Hoki/Kobayashi pun terus mendapatkan poin demi poin dan menjauh di angka 15-7.

Meski begitu, pasangan gado-gado itu tak menyerah begitu saja. Mereka memberikan perlawanan sengit dan mampu memangkas jarak menjadi 15-17 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di angka 20-20.

Pada poin-poin kritis, Kevin/Ahsan bermain sangat apik. Mereka terus menyerang dan akhirnya smash Ahsan menutup gim pertama dengan skor 22-20.

Memasuki gim kedua, permainan Kevin/Ahsan kembali kendor pada awal gim. Hasilnya, mereka tertinggal tiga angka dengan skor 2-5.

Editor : Eka Dian Syahputra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network