get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Unik Saurath Mela di India, Pasar Jodoh yang Jual Pria untuk Dijadikan Suami

Tradisi Unik Bomena di Bhutan, Pria Menyelinap ke Kamar Kekasih untuk Begituan dan Dinikahi

Sabtu, 18 Juni 2022 | 07:00 WIB
header img
Gadis Bhutan (Foto: Instagram/@wearaboutblog)

SUATU kelompok masyarakat di setiap negara tentunya mempunyai tradisi unik, baik dari seberapa aneh dan gilanya hal itu untuk kebanyakan orang pada umumnya.

Salah satu yang terbilang unik ialah tradisi Bomena di Bhutan, yang merupakan kegiatan cari jodoh versi warga setempat dimana seorang pria bakal 'menyelinap' ke kamar anak gadis perawan di tengah malam.

Bahkan, tradisi ini juga cukup terkenal di dunia dan disebut dengan 'Night Crawling' yang berarti berburu anak perempuan. Mereka yang 'menyusup' ke rumah anak gadis ini jelas memiliki tujuan untuk melakukan hubungan seksual.

Bomena berlangsung di mana seorang pria, baik tua ataupun muda, menyelinap ke kamar seorang wanita muda untuk membujuknya melakukan hubungan seksual.

Yang harus dipahami di sini adalah, anak gadis tersebut berhak untuk memutuskan apakah dia mau menerima ajakan bercinta tersebut atau tidak.

Jika wanita tersebut setuju untuk begituan maka itu bisa mengarah pada pernikahan. Tetapi jika dia menolak, pria tersebut akan diusir dari rumah oleh keluarganya.

“Ini adalah tradisi di mana orang-orang muda menemukan pasangan mereka dan menikah. Idealnya, prosesnya berpuncak pada pagi, ketika anak laki-laki ditemukan di tempat tidur anak perempuan,” kata peneliti dari Pusat Studi Bhutan dan Penelitian GNH, Dorji Penjore.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut