get app
inews
Aa Read Next : 10 Sebab Dihapusnya Dosa dan Kesalahan oleh Allah Ta'ala 

Surat Al Qariah Cara Allah Mengingatkan Pukulan Hari Kiamat Bakal Menghantam Hati Manusia

Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:31 WIB
header img
Surat Al Qariah atau Hari Kiamat adalah cara Allah Ta'ala mengingatkan sekaligus menegaskan bahwa Yaumul Qiyamah tersebut pasti akan datang. (Foto: Live Science)

SURAT Qariah atau Hari Kiamat adalah cara Allah Ta'ala mengingatkan sekaligus menegaskan bahwa Yaumul Qiyamah tersebut pasti akan datang. 

Perlu diingatkan pula, bahwa tak ada satupun mahluk di dunia kapan Hari Kiamat itu akan tiba. Hanya Allah Ta'ala yang mengetahui kapan hari itu terjadi. 

Surat Al Qariah mempunyai 11 ayat dan termasuk golongan surat Makkiyyah.

Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wata'ala (SWT): Kaum Tsamud, dan ‘Ad telah mendustakan hari Kiamat. (QS. Al-Haqqah : 4)

Ustaz Dr. Firanda Andirja MA dalam kelas UFA dikutip pada Selasa  (12/10/20201) menyebutkan Salah satu julukan Hari Kiamat adalah Al Qariah. Ia berasal dari kata al-qar’ yang bermakna pukulan kuat.

Demikianlah Hari Kiamat, kedahsyatannya kelak akan menghantam dengan kuat hati manusia yang menyaksikannya.

Langit terbelah, bintang berjatuhan, cahaya matahari meredup, pegunungan luluh-lantak, dan berbagai fenomena menakutkan lainnya, yang amat mengejutkan nan menakutkan

Allah SWT menyebutkan Kaum 'Ad dan Tsamud secara khusus, karena keduanya merupakan bangsa legenda Arab yang dikenal pasti oleh kaum Quraisy, sebagai bangsa yang kuat dan sangat makmur, agar mereka sadar.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut