get app
inews
Aa
Read Next : Kuasa Hukum Galumbang Sebut Proyek BTS 4G Alami Kenaikan Biaya karena Faktor Geografis

Viral Aksi Prajurit TNI AD Pukul Kaca Selamatkan Anak yang Terkunci dalam Mobil, Ini Sosoknya

Kamis, 23 Juni 2022 | 07:00 WIB
header img
Seorang anggota TNI terpaksa memecahkan kaca dengan tangan demi menyelamatkan balita yang terkunci di dalam mobil. (Foto: Tangkapan layar IG@reazalalfarez)

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial video aksi seorang prajurit TNI AD yang menyelamatkan balita perempuan yang terkunci di dalam mobil.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan, peristiwa itu pun terjadi di Timika Provinsi Papua, Selasa (21/6/2022).

Dia melanjutkan, prajurit TNI AD tersebut berasal dari satuan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad bernama Praka Purna Irawan Setyabudi yang menolong buah hatinya Nazira Shaquila Halwatuzahra (2) yang terkunci dalam kendaraan miliknya.

"Saat sang istri turun dari mobil untuk berbelanja di Pasar Timika pada Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIT, sang putri yang masih balita memainkan kunci mobilnya sehingga otomatis terkunci, karena lama terkunci hampir 1 jam, sang istri menghubungi sang suami (Praka Purna) untuk minta pertolongan. Beruntung sang suami datang dan langsung menyelamatkan buah hatinya dengan memecahkan kaca kendaraan miliknya," ujarnya.

Kadispenad atas nama Keluarga Besar TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya video tersebut, karena bukan atas kesengajaan dari yang bersangkutan untuk memviralkan video.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut