get app
inews
Aa Read Next : Tinjau Gudang Bulog di Bekasi, Jokowi: Stok Beras Berlimpah

Berbobot 1,1 Ton, Ini Penampakan Sapi Limosin Kurban Jokowi di Polman

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:42 WIB
header img
Presiden Jokowi akan menyumbangkan sapi limosin untuk kurban seberat 1,1 ton yang dibeli dari peternak di Polewali Mandar (Polman). (Foto: iNews TV/Huzair Zainal)

POLMAN, iNews.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan menyumbangkan seekor sapi limosin untuk kurban yang berbobot 1,1 ton pada Hari Raya Idul Adha 1443 H. Sapi berukuran jumbo tersebut dibeli dari Ahmad, peternak sapi di Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.  

Saat ini, sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi untuk masyarakat Polman itu terus dijaga ketat kesehatannya dengan pemeriksaan rutin. 

Selain itu, sapi tersebut juga mendapat makanan khusus agar kondisinya tetap sehat dan terhindar dari penyakit kuku dan mulut (PMK). 

Peternak sapi limosin, Ahmad mengaku sangat senang sapi limosin miliknya dibeli Presiden Jokowi untuk hewan kurban dengan harga Rp100 juta lebih. 

"Senang (sapi) bisa dibeli Pak Presiden," ucapnya, Selasa (28/6/2022).


Sapi limosin kurban Presiden Jokowi di Polewali Mandar. (Foto: iNews TV/Huzair Zainal)

Dia menuturkan, sapi limosin tersebut dinyatakan lolos kesehatan setelah melalui tahapan seleksi ketat dari tiga ekor sapi lainnya oleh Dinas Peternakan Sulbar.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut