Logo Network
Network

Bule Cantik Mantan Atheis Langsung Jadi Mualaf Usai Meneliti Perayaan Idul Adha, Begini Kisahnya

Syifa Fauziah
.
Jum'at, 15 Juli 2022 | 04:32 WIB
Bule Cantik Mantan Atheis Langsung Jadi Mualaf Usai Meneliti Perayaan Idul Adha, Begini Kisahnya
Ilustrasi wanita cantik dapat hidayah Islam setelah teliti perayaan Idul Adha (Foto: Shutterstock)

Allah Subhanahu Wa Ta'ala punya berbagai cara dalam memberikan hidayah Islam kepada seluruh umat manusia di seluruh dunia. Seperti seorang gadis cantik asal Amerika Serikat yang menjadi mualaf setelah melakukan penelitian tentang perayaan Idul Adha.

Wanita cantik bernama Karimah itu awalnya penganut atheis atau tidak percaya pada Tuhan. Namun kuasa Allah Subhanahu wa ta'ala membuat dia mendapat hidayah Islam saat belajar sejarah dunia di bangku sekolah.

Karima menceritakan kisah mualafnya bermula saat dia mendapat tugas kelompok meneliti acara-acara keagamaan tertentu. Saat itu kelompoknya mendapat tugas meneliti perayaan keagamaan Islam yaitu Idul Adha.

Di kelompok itu, Karimah berperan penting mengumpulkan data. Dia belajar banyak hal tentang agama Islam. Dari situlah Karimah langsung jatuh cinta kepada Islam.

"Saya sempat ragu dengan keputusan Saya. Saya juga sempat mencari perbandingan dari setiap agama untuk meyakinkan dirinya. Tapi saya tidak menemukan agama yang sesempurna Islam. Menurut saya agama lain tampak seperti ciptaan manusia bukan seperti ciptaan Tuhan," ujarnya.

"Saya merasa terkejut. Sejak saat itu saya langsung masuk Islam," lanjutnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Sahabat Islam, Kamis (14/7/2022).

Akhirnya Karimah mantap menjadi mualaf. Di depan sebuah rumah ibadah dan tetangganya, Karimah mengucap dua kalimat syahadat dengan perasaan gugup. Namun di balik itu ada perasaan senang di lubuk hatinya.

Sejak saat itu Karimah langsung belajar sholat dan mengenakan hijab setiap setiap hari. Tidak lupa, Alquran digital diunduh di gawainya.

"Saya mulai belajar sholat dan langsung merasa senang memakai hijab. Saya juga mempunyai mushaf Alquran dan informasi di Android saya," tuturnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.