get app
inews
Aa Read Next : 7 Suku Kanibal Masih Eksis, Makan Daging Manusia dari Kalangan Mereka

Kanibal Tradis Barbar Orang Makan Orang, Mayat pun Jadi Santapan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:15 WIB
header img
KANIBAL atau tradisi barbar orang makan orang terjadi pada masa lalu. Lantas di zaman sekarang apakah masih ada? (Foto: Dailymail)

6. Suku Aztec di Meksiko 
Menurut sejarah, suku Aztec terkenal karena melakukan ritual pengorbanan manusia, tetapi ada juga bukti bahwa mereka mempraktikkan ritual kanibalisme. 

Para bangsawan dan anggota masyarakat terkemuka lainnya kemungkinan besar disajikan dengan tubuh mayat yang dikorbankan. Menurut beberapa akademisi, kanibalisme di antara suku Aztec lebih meluas di tengah kelaparan. Kanibalisme, menurut gagasan lain, adalah cara mereka berkomunikasi dengan para dewa.

7. Suku Amahuaca di Peru

Sebuah suku kanibal yang tinggal di dekat perbatasan Peru, Amahuaca percaya bahwa begitu seseorang meninggal, mereka harus dikonsumsi agar roh orang itu tetap hangat dan lebih baik daripada harus berada dalam kondisi tanah yang dingin. 

Menurut catatan dari seorang misionaris, praktik kanibalisme dalam suku ini, seperti membuang mayat dan membiarkannya hingga membusuk, lalu diletakkan dalam wajan besar di atas api sampai menjadi abu.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut