Empat Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir Akibat Hujan Lebat, Ketinggian Air hingga 1,1 Meter

Jonathan Simanjuntak
.
Sabtu, 16 Juli 2022 | 11:51 WIB
4 Kecamatan di Kota Bekasi terendam banjir akibat hujan lebat dan luapan Kali Bekasi. (Foto: Dok SINDOnews)

BEKASI, iNews.id - Empat kawasan di Bekasi tergenang banjir. Hal ini pun karena hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur Kota Bekasi dan Kabupaen Bogor sejak Jumat (15/7/2022) malam. 

Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Bekasi Idham Khalid mengatakan, imbas hujan ini debit hulu air sungai Cileungsi pun meningkat. Sehingga berdampak pada daerah aliran sungai bekasi atau sebanyak empat kecamatan terendam banjir.

“Ada banjir, warga yang tergenang yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Kali Bekasi,” kata Idham Khalid ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (16/7/2022) pagi.

Secara rinci empat Kecamatan yang tercatat mengalami banjir yakni, Kecamatan Jatiasih, Bekasi Timur, Bekasi Selatan dan Bekasi Utara. Dari empat kecamatan tersebut, ada enam kelurahan yang ikut terdampak banjir.

Di Kecamatan Jatiasih ketinggian air bervariasi mulai dari 10-30 cm. Banjir tersebut merendam wilayah tiga perumahan yakni Perumahan Villa Jati Rasa, Pondok Mitra Lestari dan Pondok Gede Permai (PGP).

Untuk di Bekasi Timur genangan tercatat di 6 titik dan tersebar di 3 Kelurahan. Titik banjir diantaranyaKampung Lengkak di Kelurahan Duren Jaya, Gang Kali Maya dan Gang Semar di Kelurahan Bekasi Jaya, Gang Mawar dan Gang Mayor Oking di Kelurahan Margahayu.

”Ketinggian air di Bekasi Timur bervariasii, terendah di Kampung Lengkak 10 cm dan tertinggi di Bekasi Jaya dengan ketinggian 50-100 cm,” jelasnya. 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini