get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Garuda Muda U-23 Bentrok dengan Australia Malam Nanti, Peluang Lolos ke Piala Asia Masih Terbuka 

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 07:35 WIB
header img
Witan Sulaeman sedang berduel dengan pemain Australia pada leg pertama . (Foto: AFC)

Mengacu pada pernyataan asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, ternyata tidak ada aturan gol tandang pada kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Itu artinya, Timnas Indonesia U-23 memang wajib menang dengan selisih 2 gol atas Australia di leg kedua nanti. Sementara itu, berdasarkan pernyataan dari Bandung Saputra sebagai media officer PSSI, Timnas Indonesia U-23 perlu menang dengan selisih dua gol agar bisa menjadi juara grup. Sedangkan kalau hanya menang selisih satu gol saja, maka duel lawan Australia akan berlanjut langsung ke babak adu penalti. 

Witan Sulaeman akan menjadi pemain penting Timnas Indonesia U-23 saat melawan Australia di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Jumat (29/10/2021). 

Kalau Indonesia di leg kedua menang dengan selisih gol lebih dari satu lolos sebagai juara grup. Kalau Indonesia menang selisih satu gol saja langsung adu penalti tidak ada perpanjangan waktu. Grup ini cuma diambil juara grup saja," kata Bandung Saputra, media officer PSSI. Agar bisa menghindari adu penalti, Timnas Indonesia U-23 tidak punya pilihan lain selain menang selisih 2 gol di leg kedua nanti. Memang mendengar harus menang 2 gol atas Australia sepertinya cukup sulit.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut