Logo Network
Network

Daftar Sembilan Suku di Asia Tenggara Penghasil Wanita Cantik, Ada Jawa hingga Cebuano

Siska Permata Sari, Jurnalis
.
Kamis, 21 Juli 2022 | 08:36 WIB
Daftar Sembilan Suku di Asia Tenggara Penghasil Wanita Cantik, Ada Jawa hingga Cebuano
Ilustrasi (Foto: Instagram/@trinacandaza)

JAKARTA, iNews.id - Daftar suku di Asia Tenggara penghasil wanita cantik menarik untuk dibahas. Seperi yang diketahui, Asia Tenggara mempunyai kekayaan alam dan budaya yang memikat hati para turis mancanegara.

Selain mempunyai wisata alam yang indah dan kekayaan budaya yang memikat hati, Asia Tenggara pun dikenal dengan wanitanya yang cantik-cantik.

Daftar Suku-Suku Penghasil Wanita Tercantik di Asia Tenggara

Nah, berikut 9 suku di Asia Tenggara penghasil wanita cantik, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Melayu, Indonesia-Malaysia

Di urutan pertama ada suku Melayu yang ada di Indonesia dan Malaysia. Suku Melayu menjadi suku di Asia Tenggara penghasil wanita cantik. Ini juga menjadi salah satu suku di Indonesia yang menghasilkan wanita-wanita cantik.

Di Indonesia, suku Melayu terdapat di sejumlah daerah di Tanah Air. Di antaranya yakni Sumatera, Aceh, Jambi, dan lainnya.

2. Jawa, Indonesia

Suku di Asia Tenggara penghasil wanita cantik di urutan berikutnya yakni suku Jawa. Kecantikan wanita-wanita Jawa sudah bukan rahasia lagi.

Para wanita di Jawa memiliki ciri khas kecantikannya tersendiri. Para wanita-wanita suku Jawa ini tentu banyak ditemui di Pulau Jawa.

3. Sunda, Indonesia

Suku Sunda juga termasuk ke dalam jajaran suku di Asia Tenggara penghasil wanita cantik. Suku Sunda mempunyai kecantikan yang khas. Wanita-wanita dari suku Sunda ini terdapat di Jawa Barat dan Banten.

4. Tagalog, Filipina

Suku di Asia Tenggara penghasil wanita cantik di urutan selanjutnya ada dari Filipina. Adalah suku Tagalog yang wanita-wanitanya ada blasteran dari Eropa.

Sebab, dulunya, kawasan Manila itu pernah dijadikan daerah koloni oleh Portugal. Itu sebabnya, wanita-wanita Tagalog ada yang blasteran dan mempunyai ciri khas kecantikannya tersendiri.

5. Phuket, Thailand

Di urutan berikutnya ada suku Phuket dari Thailand. Wanita-wanita di suku Phuket ini biasanya perpaduan sempurna antara percampuran Polinesia dan Melayu.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini