get app
inews
Aa Read Next : Harry Styles Sumbangkan Uang Rp98 Miliar untuk Amal Hasil Konser Love on Tour

Kisah Sylvia Bloom, Crazy Rich yang Hidup Sederhana Diam-diam Sumbang Kekayaan Miliaran untuk Amal

Senin, 25 Juli 2022 | 07:00 WIB
header img
Kisah Crazy Rich Sylvia Bloom hidup sederhana. (celebrities.id/Skynews)

NEW YORK, iNews.id - Kisah perjalanan hidup Sylvia Bloom begitu menginspirasi. Di mana dia merupakan salah satu crazy rich yang hidup sederhana, namun hobi beramal.

Sylvia Bloom semasa hidupnya merupakan seorang sekretaris di salah satu firma hukum di New York City, Amerika Seriakt (AS). 

Di balik kehidupannya yang sederhana, ternyata dia crazy rich yang mengumpulkan uang banyak secara diam-diam itu, kemudian menyumbangkan sebagian besar uangnya untuk amal

Bloom tidak dilahirkan dari keluarga kaya raya. Dia yang lahir dari imigran Eropa Timur dan dibesarkan di Brooklyn selama era depresi besar mengenyam pendidikan di Hunter College sambil kerja di malam hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pada 1947, dia bergabung dengan firma hukum Cleary Gottlieb Steen & Hamilton sebagai salah satu karyawan pertama dan terlama yang bekerja di sana. Bloom bekerja di firma hukum tersebut selama 67 tahun.  

Bloom bersama suaminya, Raymond Margolies hidup sederhana di sebuah apartemen sewaan. Padahal, menurut teman dan eksekutif di Cleary Gottlieb Steen & Hamilton, Paul Hyams, Bloom bisa tinggal di Park Avenue jika dia mau. 

"Dia jelas bukan seorang yang boros," katanya, dikutip dari New York Times.  
Selain tinggal di apartemen sewaan, Bloom diketahui selalu naik kereta bawah tanah untuk bekerja. Bahkan, Hyams pernah melihat Bloom yang masih bekerja di usia 96 tahun naik kereta dengan kesusahan. Namun setelah pensiun pada usia 97 tahun, Bloom akhirnya setuju pindah ke kawasan hunian untuk orang tua.

Hyams mengatakan, Bloom menyesal tidak pernah sekolah hukum. Namun Hyams benar-benar terkejut mengetahui kekayaan yang dimiliki Bloom setelah kematiannya.  

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut