get app
inews
Aa Read Next : Kostrad Bangun Markas Batalyon Tempur di Cikarang Bekasi

Pangdam I Bukit Barisan Ingatkan Prajurit Selalu Kuat tetapi Tidak Kasar 

Minggu, 31 Oktober 2021 | 21:25 WIB
header img
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin meminta prajurit menjadi kuat tetapi tidak kasar. (Foto dok TNI AD).

JAKARTA, iNews.id - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin mengingatkan Satgas Yonif 126/Kala Cakti agar selalu tegas dalam bertindak, namun jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan satuan.

Pesan ini dia sampaikan saat memimpin acara Pengantaran Satgas Yonif 126/Kala Cakti di Lapangan Yudha Mako Yonif 126/KC Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Kamis (28/10/2021).  Mereka akan melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini di Sektor Utara TA 2021. 

"Satgas Yonif 126/Kala Cakti mampu mengemban tugas mulia dan menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kodam I/Bukit Barisan, kehormatan TNI AD, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia," katanya dalam keterangan pers Dispenad, Minggu (31/10/2021). 

Berkaitan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua, khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Ini bukanlah tugas yang ringan, namun akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, dengan tetap sabar dan waspada, namun tegas dalam bertindak. Jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan satuan, “ katanya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut