get app
inews
Aa Read Next : Cara Membagikan Status WhatsApp ke Instagram

Ini Tujuh Tips Konten Reels Agar Mendapatkan Banyak View, Kreator Instagram Merapat!

Rabu, 27 Juli 2022 | 17:06 WIB
header img
Tips Konten Reels Instagram Banyak View. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ingin konten reels mendapatkan banyak view? Maka Anda tepat sekali berada di artikel ini. Di mana Ana bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat video pendek di Intagram ditonton banyak orang.

Salah satu fitur Instagram ini memang hampir mirip dengan fitur yang ditawarkan TikTok. Sebab, Anda bisa merekam, mengedit, dan membagikan video pendek dengan durasi maksimal 30 detik.  Para konten kreator pun banyak memanfaatkan reels ini untuk menaikkan pengikut dan viewers mereka.

Menariknya, reels dapat membantu membuat akun social media Anda mendapat banyak pengunjung. Para konten kreator pun banyak memanfaatkan reels untuk menaikkan pengikut dan viewers mereka.

Tujuh Tips Konten Reels Mendapatkan Banyak View

Dilansir dari IDXChannel, berikut beberapa tips konten reels menghasilkan banyak view untuk dijadikan panduan Anda dalam mengelola social media. Lantas apa saja tips-nya? Yuk, simak!

1. Buatlah Konten yang Banyak Diminati

Anda bisa memulai membuat konten reels Anda dengan konten yang banyak diminati. Beberapa konten yang banyak diminati ini antara lain konten tutorial singkat, outfit of the day (OOTD), tutorial make up, atau bisa juga mengikuti konten challenge di TikTok yang sedang viral. 

2. Tampilkan Hal Menarik pada Detik Awal Reels

First impression adalah hal yang paling penting dari konten reels. Anda harus memanfaatkan beberapa detik pertama dalam video reels Anda untuk menarik penonton. Sebab, beberapa detik awal dari reels Instagram biasanya akan terputar secara otomatis. Jadi, Anda harus membuat beberapa detik pertama video Anda semenarik mungkin.

3. Gunakan Musik Latar yang Sedang Tren/Viral

Seperti halnya TikTok, reels Instagram juga bisa menggunakan musik latar atau sound. Anda bisa memanfaatkan sound yang sedang menjadi tren atau sedang viral agar menarik minat penonton. 

Sound maupun musik tertentu yang ada pada interaksi penonton dapat meningkatkan algoritma Instagram Anda dan menambahkannya ke feed yang berisi kumpulan video yang serupa dengan reels yang Anda buat. Ini akan semakin meningkatkan peluang konten reels Anda ditonton banyak orang. 

4. Edit Video dengan Menarik 

Editing adalah kunci dari tampilan video yang menarik. Anda bisa menggunakan berbagai fitur editing yang disediakan Instagram. Anda bisa menambahkan berbagai hal mulai dari musik, teks, hingga efek visual secara maksimal. Dengan begitu, reels Anda tidak akan terkesan monoton.  Fitur bawaan reels yang digunakan juga dapat meningkatkan eksposur suatu akun ketika sering menggunakannya.

5. Mainkan Transisi dengan Kreatif

Agar tampilan konten reels Anda semakin menarik, Anda bisa menggunakan transisi yang menarik. Anda bisa memotong video di beberapa detik pertama dan mengubah angle video reels Anda. Transisi ini dapat membuat video Anda lebih menarik dan tidak terkesan membosankan.

6. Lengkapi Video dengan Teks

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut