get app
inews
Aa Read Next : Pemerkosaan Siswi SMP di Lampung Utara, Ahmad Sahroni: Jangan Sampai Pelaku Ada yang Lolos!

Fosil Kayu Purba Berusia Jutaan Tahun Ditemukan Seorang Dokter di Lampung

Kamis, 04 November 2021 | 13:37 WIB
header img
Fosil kayu purba berukuran besar yang diduga berusia jutaan tahun ditemukan di sungai Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan Lampung pada Selasa (2-11-2021). FOTO/ YUSWANTORO)

LAMPUNG,iNews.id - Fosil kayu purba berukuran besar berusia jutaan tahun ditemukan seorang dokter Aldo Aprizo di sungai di Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan Lampung pada Selasa (2-11-2021).

Fosil kayu itu ditemukan Aldo, dokter  yang juga Youtuber. Dia mengatakan itu adalah penemuan yang sangat berharga, karena kayu bisa sampai menjadi batu seperti itu, membutuhkan proses waktu yang bukan sebentar.

"Bahkan beberapa peneltian menyebutkan, ada yang sampai memakan waktu jutaan tahun, untuk kayu bisa menjadi batu. selain itu, fosil ini sangat besar dan panjang, kurang lebih panjangnya kemungkinan bisa mencapai 20 meteran. kalau digali, melihat diameter kayunya," ungkap dr. Aldo kepada MPI Rabu (11/2/2021).

Fosil kayu merupakan kayu keras yang membeku karena semua bahan organiknya telah tergantikan oleh mineral, namun struktur kayunya tetap terjaga.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut