get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Mencuri, Maling Motor Tewas Dilempari Batu di Kali

Kronologi Polisi Baku Tembak dengan Maling Motor di Lampung

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 07:45 WIB
header img
Ilustrasi baku tembak. (Foto: Ist)

LAMPUNG, iNewsBekasi.id - Seorang pria bernama Yusuf Efendi (37), residivis pencurian dengan kekerasan dan pencurian sepeda motor, meninggal dunia setelah terlibat baku tembak dengan Tim Jatanras Polda Lampung.

Pelaku, yang merupakan warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur, meninggal dunia dengan dua luka tembakan di perut dan dada.

Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Lampung, AKBP Hamid Andri Soemantri, menjelaskan kronologi baku tembak tersebut.

Peristiwa itu berawal saat Tim Jatanras melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku pencurian motor di wilayah Lampung Selatan.

"Tadi malam tim yang sudah melakukan penyelidikan mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Kemudian dilakukan pencegatan di wilayah Kecamatan Candi Puro, Lampung Timur. Di sana, tim yang telah mengetahui ciri-ciri pelaku berupaya menghentikan pelaku yang berboncengan menggunakan satu unit sepeda motor," ungkap Andri kepada wartawan pada Rabu (2/8/2023).

Andri menjelaskan bahwa salah satu anggota tim nyaris ditabrak ketika mencoba menghentikan kendaraan pelaku. Selain itu, pelaku juga mengacungkan senjata api kepada petugas.

Lebih lanjut, Hamid mengungkapkan bahwa pelaku juga menembakkan senjata api ke arah petugas sebanyak tiga kali.

"Pelaku ini tetap nekat menerobos, selain itu dia juga melakukan penembakan ke arah petugas. Atas dasar itu, baku tembak pun terjadi, anggota membalas tembakan pelaku hingga akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan," ungkapnya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut