get app
inews
Aa Read Next : Nekat Mendaki Gunung Gede Pangrango Lewat Jalur Ilegal, 20 Pendaki Masuk Daftar Hitam

Duh! Celana Dalam Pria dan Wanita Bertebaran di Gunung Gede Pangrango, Relawan Geram

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 11:38 WIB
header img
Gunung Gede Pangrango di perbatasan Kabupaten Cianjur dan Sukabumi. Relawan kerap menemukan belasan celana dalam pria dan wanita berserakan di jalur pendakian gunung ini. (Foto: Instagram @krisna.asfiz)

CIANJUR, iNewsBekasi.id - Belasan celana dalam pria dan wanita hingga puluhan botol plastik bekas minuman ditemukan relawan di jalur pendakian Gunung Gede Pangrango yang berada di perbatasan kabupaten Cianjur dan Sukabumi. Hal itu pun membuat para relawan geram.

Setiap melakukan operasi bersih, para relawan kerap menemukan celana dalam dan sampah plastik. 

"Saat kegiatan operasi bersih rutin yang digelar saat pendakian ditutup, relawan pasti menemukan celana dalam yang dibuang pendaki tidak bertanggung jawab," ujar salah Sorang Volunteer Gunung Gede Pangrango Niko Rastagil kepada wartawan, Kamis (4/8/2022). 

Celana dalam dan sampah plastik, ujar Niko Rastagil, mengotori Gunung Pangrango dan jika dibiarkan akan merusak ekosistem hutan. "Sekali operasi bersih, bisa belasan hingga puluhan celana dalam kami temukan. Tidak banyak tapi tetap saja sampah dan membuat pemandangan tidak nyaman," ujarnya.

Niko Rastagil menuturkan, celana dalam pria ataupun perempuan itu banyak ditemukan di jalur pendakian dan di sekitar Alun-alun Suryakencana. "Kebanyakan celana dalam ditemukan di jalur pendakian," tutur Niko Rastagil.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut