get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Empat Otak Pelaku Judi Online di Sukabumi

Ponsel Meledak saat Dicas sambil Dimainkan, Bocah di Sukabumi Luka Bakar 60 Persen

Kamis, 04 Mei 2023 | 21:36 WIB
header img
Bocah perempuan yang mengalami luka bakar di sekujur tubuh usai ponsel yang dimainkannya meledak. (Foto: Istimewa)

SUKABUMI, iNewsBekasi.id - Sorang bocah perempuan berinisial NRS di Kampung Ciseke, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, mengalami luka bakar di sekujur tubuh akibat ponsel yang sedang dimainkan sambil dicas, meledak, Kamis (4/5/2023) pagi. Api akibat ledakan itu membesar membakar ruangan dapur dan barang-barang di dalamnya.

Kepala Desa Tangkil, Ijang Sehabudin mengatakan, saat kejadian, korban NRS sedang sendirian, bermain HP sambil dicas di dapur. Sementara, ibunya sedang bermain ke rumah tetangga yang lokasinya tidak jauh dengan rumah korban.  

"Diduga ledakan yang menyebabkan ruangan dapur terbakar itu berasal dari korsleting listrik dari HP yang sedang dimainkan korban. Saat kejadian, HP korban sedang dicas di dapur," kata Ijang Sehabudin.

Ijang Sehabudin menyebutkan, ledakan yang menimbulkan api tersebut, tidak menyambar ke tabung gas 3 kilogram di dekat korban.  


Seorang bocah perempuan mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya akibat ledakan ponsel yang sedang dimainkannya sambil dicas. (Foto iNews/Dharmawan Hadi)

Saat melihat kepulan asap tebal, warga sekitar langsung menjebol dinding dapur rumah yang terbuat dari bahan tripleks untuk menyelamatkan korban.

"Bangunan rumah tidak terbakar semua dan yang terbakar hanya dapur. Seperti kursi dan kabel listrik. Kalau bangunan rumahnya permanen. Tetapi, dapurnya hanya disekat pakai tripleks," terang dia.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut