get app
inews
Aa Read Next : Isra' Mi'raj: Evaluasi Shalat Kita

Seorang Majusi Mendapat Salam dari Rasulullah SAW Berkat Amalan ini, Begini Kisahnya

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 06:00 WIB
header img
Kisah Bahrom Al-Majusi yang berakhir indah merupakan salah satu kisah yang sarat dengan hikmah dan pelajaran berharga. (Foto: ilustrasi)

Abdullah bin Mubarok berpesan: "Wahai para hamba Allah! Bersikap dermawanlah kepada sesama makhluk Allah karena sikap dermawan dapat mengubah para musuh menjadi para kekasih."

Keutamaan Dermawan 

Diriwayatkan dari Aisyah radhiyallahu 'anha bahwa Rasulullah shollallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Orang yang dermawan adalah orang yang dekat dengan Allah dan dengan surga dan yang jauh dari neraka. Orang yang pelit adalah orang yang jauh dari Allah, dari makhluk dan surga dan yang dekat dengan neraka."

Orang bodoh yang dermawan lebih dicintai Allah daripada orang alim yang pelit. Beliau shollallahu 'alaihi wasallam juga bersabda: "Dermawan merupakan sebuah pohon di surga yang ranting-rantingnya menjulur di dunia. Barangsiapa mengambil satu ranting saja maka ranting itu akan menuntunnya ke surga. Pelit merupakan sebuah pohon di neraka yang ranting-rantingnya menjulur di dunia. Barangsiapa mengambil satu ranting saja maka ranting itu akan menuntunnya ke neraka."

Demikian kisah Bahrom Al-Majusi yang hidupnya berakhir indah. Kedermawanannya menyantuni janda miskin telah menutup perbuatan jahilnya semasa hidupnya. Berkat rahmat Allah, ia mendapat hidayah Islam menjelang akhir hayatnya. Masya Allah Tabarakallah!

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut