get app
inews
Aa
Read Next : Tantang Polisi dengan Sajam saat Tawuran, 3 Remaja Ditangkap di Pebayuran Bekasi

Basarnas Terjunkan Tim Penyelam Cari Dua Bocah yang Hilang Terseret Arus di Kali Bekasi

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:22 WIB
header img
Basarnas mengerahkan tim penyelam dalam proses pencarian terhadap dua bocah yang hilang di bantaran Kali Bekasi, Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi. (Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Basarnas mengerahkan tim penyelam pada proses pencarian dua bocah yang hilang di bantaran Kali Bekasi, Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi. Dua bocah Y (12) dan S (12) tenggelam ketika berenang di kali itu pada Minggu (7/8/2022) kemarin.

"Pencarian tetap akan kita maksimalkan pada hari ini dengan mengerahkan seluruh kemampuan personel SAR gabungan serta peralatan SAR yang ada di lapangan," ungkap Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli dalam keterangannya, Senin (8/8/2022).

Fazzli menjelaskan, tim penyelamatan akan terbagi menjadi tiga, tim ketiga yaitu penyelam akan melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan USD serta menyelam sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

Sementara tim pertama, akan menggunakan rubber boat dengan jarak lima kilometer dari lokasi kejadian. "SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak empat kilometer dari lokasi kejadian," jelasnya. 

Fazzli menegaskan pencarian hari ini akan tetap melibatkan personel gabungan dari Polsek Bekasi Timur, Polrestro Bekasi Kota, Koramil, BPBD Kota Bekasi. Adapun sejumlah relawan juga turut terlibat dalam proses pencarian yang dilakukan tim gabungan.

"Dengan harapan korban segera ditemukan," pungkasnya. Sebelumnya diberitakan, dua orang bocah tenggelam dan terseret arus pada aliran Kali Bekasi saat asyik berenang.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut