get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Karima Gadis Cantik Mantan Atheis Masuk Islam usai Teliti Perayaan Idul Adha

Masuk Islam, Wanita Cantik Ini Jadi Mualaf Usai Penasaran dengan Ibadah Salat dan Puasa

Selasa, 09 Agustus 2022 | 06:00 WIB
header img
Kisah mualaf cantik Meliana berawal penasaran ibadah sholat dan puasa. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Hidayah Islam tentunya bisa datang terhadap siapa saja atas Kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Hal itu pun seperti yang dialami Meliana, wanita cantik mantan penyanyi rumah ibadah.

Ibu rumah tangga sekaligus mahasiswi yang sekarang berusia 24 tahun ini mantap masuk Islam gara-gara penasaran dengan ibadah sholat dan puasa kaum Muslimin. Rasa penasaran tersebut ternyata sudah menghantui Meliana sejak duduk di bangku SMP.

Setiap hari ia selalu melihat teman-temannya yang Muslim sholat berjamaah di masjid. Salah satu yang mencuri perhatian adalah kewajiban bewudhu sebelum sholat. Meli mengaku merasa penasaran dengan alasan di balik ajaran itu.

"Teman-teman sebelum sholat itu wudhu dulu. Kenapa harus wudhu terlebih dahulu? Kenapa dan penampilannya sederhana? Sementara saya kalau ibadah selalu mengutamakan penampilan," ujar Meliana, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Senin (8/8/2022).

Hingga akhirnya ia mendapat hidayah Islam pada 2016, tepatnya di hari ketiga bulan suci Ramadhan. Ketika sorakan sahur menggema, Meliana terbangun dan mendadak ingin ikut berpuasa. Keinginannya itu bahkan tidak sirna hingga fajar tiba.

"Pagi ke sekolah, tanya sama temen, 'Pengin puasa deh, gimana?' Trus katanya enggak apa-apa, cuma sayang enggak dapat pahalanya, karena bukan orang Islam. Pulangnya saya ke rumah pak ustadz dan bilang mau masuk Islam," paparnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut