get app
inews
Aa
Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Ratusan Anggota Polres Bekasi Lakukan Tes Urine Dadakan, Ternyata Ini Hasilnya!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 17:24 WIB
header img
Polres Bekasi Kota melakukan tes urine dadakan terhadap seluruh anggota kepolisian. (Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Polres Bekasi Kota melakukan tes urine dadakan kepada seluruh anggota Kepolisian, Selasa (9/8/2022). Dari ratusan personel yang melakukan tes urine, seluruhnya pun dinyatakan negatif mengonsumsi obat-obat terlarang.

Pemeriksaan urine dadakan dilakukan guna penegakan kedisiplinan seluruh anggota Polres Bekasi Kota. Hal ini juga sebagai pencegahan adanya anggota yang menyalahgunakan narkotika.

"Gaktiplin atau penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polres Bekasi Kota dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota," ungkap Kasie Humas Polres Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media pada Selasa (9/8/2022).

Erna memastikan dalam kegiatan pengecekan urine kali ini tidak dapat dihindari lantaran dilakukan usai apel pagi. Lebih lanjut, dari seluruh hasil pengecekan, tidak ada anggota Polres Bekasi Kota yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua anggota dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan ini bakal terus dilakukan secara agar menghindari anggota Polri yang menggunakan narkotika. "Kegiatan itu dirasakan penting melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra kepolisian, terlebih lagi saat ini institusi Polri tengah menjadi sorotan publik," tuturnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut