get app
inews
Aa Read Next : Ngaku Polisi yang Mau Jemput Komandan, 2 Pria Bawa Kabur Motor dan HP  Remaja di Bekasi  

Daftar Penjahat Tercerdas yang Pernah Ada, Nomor Empat Sudah Rampok 50 Bank Selama 30 Tahun

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:08 WIB
header img
Salah Satu Penjahat Tercerdas yang Pernah Ada ialah Carl Gugasian. (Foto: NY Daily News)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sedikitnya terdapat lima penjahat tercerdas yang pernah ada bakal dibahas dalam artikel ini. Menjadi manusia yang dianugerahi dengan otak yang pintar pastinya menjadi sebuah kebanggaan.

Sayangnya, tidak sedikit pula orang yang memanfaatkan kepintarannya tersebut untuk berbuat jahat. Terlebih mereka sampai menyandang predikat “penjahat paling pintar sepanjang sejarah” karena kejahatan yang ia lakukan.

Lalu, siapa saja lima penjahat tercerdas yang pernah ada? Simak informasinya berikut ini.

Penjahat Tercerdas yang Pernah Ada di Dunia

1. Dr. Henry Howard Holmes

Penjahat tercerdas yang pernah ada di urutan pertama adalah Henry Howard Holmes. Dia merupakan seorang doktor yang jenius. Tapi,dia  memanfaatkan kecerdasannya untuk melawan hukum. Pria itu pun memakai identitas yang berbeda-beda untuk mengelabui banyak orang. Misi yang ia lakukan adalah untuk memuluskan projek “pembunuhan berantai” yang ia lakukan.

Tidak sampai disitu saja, Dr. Henry bahkan membuat sebuah hotel untuk melancarkan aksinya. Di mana dalam hotel tersebut banyak ruangan tanpa jendela dan banyak benda-benda penyiksaan.

2. Zodiac Killer

Zodiac Killer merupakan nama samaran dari seorang penjahat yang sempat menggemparkan California Utara pada 1960an. Hingga saat ini, kasus kejahatan yang dilakukan Zodiac Killer menjadi sebuah kasus yang belum terpecahkan sepanjang sejarah Amerika.

Dia disebut sebagai penjahat yang jenius atau pintar karena dalam melancarkan aksinya, ia menggunakan sebuah surat yang dikirim ke lembaga koran setempat dengan menggunakan kode-kode yang terenkripsi. Hingga kini, kode-kode tersebut bahkan orang di balik “Zodiac Killer” masih menjadi misteri.

3. Joseph Stalin

Joseph Stalin sangat populer. Dia merupakan pemimpin Uni Soviet periode 1924-1953. Negara-negara Barat menjulukinya sebagai diktator yang ingin menaklukan dunia. Dalam menlancarkan aksinya, Stalin berperan sebagai “two face” atau muka dua.

Di satu sisi, Stalin berpura-pura menjadi bagian dari komunisme Soviet. Namun, pada sisi yang berbeda dengan sengaja Stalin memasukan bawahannya pada posisi krusial di pemerintahan Soviet.

Tak hanya itu saja, Joseph Stalin juga menipu delegasi Amerika Serikat dan Inggris. Singkatnya, setelah Stalin meraih kekuasaan, ia mulai melaksanakan misinya untuk menguasai dunia.

Dari misi tersebut, Stalin dituduh telah membunuh lebih dari 60 juta orang.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut