get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Ibu Menyusui Bisa Menularkan Virus Cacar Monyet? Begini Penjelasannya

Dinkes Imbau Masyarakat Tak Panik Terkait Satu Kasus Cacar Monyet di Jakarta

Senin, 22 Agustus 2022 | 19:33 WIB
header img
lustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik terkait isu temuan satu pasien yang terkonfirmasi positif virus cacar monyet atau monkeypox di Jakarta.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah melakukan konfirmasi terkait temuan virus tersebut, pada Sabtu (20/8) lalu.

"Masyarakat diimbau tidak panik, tetapi tetap waspada. Upaya mencegah penularan cacar monyet dapat dilakukan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," kata Kepala Dinkes DKI Widyastuti dalam keterangannya, Senin (22/8/2022).

"Sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, Tidak menggunakan handuk atau peralatan pribadi bersama-sama, Hindari melakukan kontak dengan siapa pun yang memiliki gejala, termasuk tidak melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan, dan bagi penderita, perlu melakukan isolasi diri dengan baik untuk menghindari penularan ke orang lain," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga mengimbau masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan protokol kesehatan yang utama dalam mencegah penularan virus cacar monyet.

"Tentu pilihannya tidak ada yang lain. Satu mari kita pastikan kita hidup sehat, pola hidup yang sehat. Dan juga melaksanakan protokol kesehatan," tuturnya.

Editor : Lely Anggoro Putri

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut