Logo Network
Network

Pemerasan Modus Live Sex Dibongkar, 48 WNA China dan Vietnam Dicokok Polda Metro Jaya

Carlos Roy Fajarta
.
Minggu, 14 November 2021 | 11:15 WIB
Pemerasan Modus Live Sex Dibongkar, 48 WNA China dan Vietnam Dicokok Polda Metro Jaya
Pemerasan bermodus Live Sex, 48 WNA China dan Vietnam dicokok polisi. (Foto : Carloy Roy Fajarta/MPI)

JAKARTA, iNews.id  - Kejahatan pemerasan bermodus Live Sex dibongkar Polda Metro Jaya. Hasilnya, 48 Warga Negara Asing (WNA) China dan Vietnam dicokok  dari sejumlah lokasi di Jakarta, Jumat (12/11/2021) malam. WNA itu terlibat dalam kejahatan pemerasan bermodus Live Sex.

”Kita amankan di tiga lokasi di Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Yusri Yunus, Sabtu (13/11/2021).

Pelaku ditangkap di Jalan Cengkeh Nomor 22 sebuah Ruko, kedua di Mangga Besar berupa ruko, dan ketiga ruko Jiu Jiu Zang di Komplek Mediterania Jakarta Barat. Modus operasi para tersangka menggunakan satu aplikasi Chinese.

Dimana para pelaku mencari secara random data korban kewarganegaraan China. Kemudian dicocokkan dengan satu aplikasi yang kemudian berganti dalam personal bentuknya chat Wechat atau Line. Para tersangka bisa mengirimkan namanya facing website.

Setelah korban teregistrasi, para pelaku mendapatkan kontak korban dan bisa komunikasi secara detail dan mendalam. "Korbannya kebanyakan WNA China dan Taiwan, ini kasus kejahatan Telecom Votes, dimana mereka melakukan kegiatan penipuan melalui via aplikasi,” ucapnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.