Logo Network
Network

Daftar Lima Pemain Naturalisasi yang Siap Bela Timnas Indonesia, Ada Marc Klok hingga Lee Yu-jun

Andika Pratama, Jurnalis
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Daftar Lima Pemain Naturalisasi yang Siap Bela Timnas Indonesia, Ada Marc Klok hingga Lee Yu-jun
Berikut lima pemain naturalisasi yang siap bela Timnas Indonesia. (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sebanyak lima pemain naturalisasi yang siap bela Timnas Indonesia bakal dikulik dalam artikel ini. Seperti dikeahui, Timnas Indonesia bakal beraksi lagi pada September nanti di FIFA Matchday.

Rencananya, Timnas Indonesia akan dua kali bertanding dengan Timnas Curacao. Dalam pertandingan uji coba tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mampu memainkan beberapa pemain naturalisasi. Berikut lima naturalisasi yang siap bela Timnas Indonesia:

5. Stefano Lilipaly

Daftar ini akan dimulai dengan Stefano Lilipaly yang menemukan sentuhan terbaiknya lagi bersama Borneo FC. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu menjadi andalan di sisi kanan penyerangan Borneo FC di Liga 1 2022-2023.

Hingga pekan ketujuh, Lilipaly telah menorehkan satu gol dan tiga assist. Dengan catatan bagus itu, pemain berumur 32 tahun itu layak mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Indonesia.

4. Ilija Spasojevic

Posisi keempat ditempati penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Spaso tampil menggila untuk Bali United di Liga 1 musim lalu. Spaso telah menorehkan 23 gol dan empat assist. Dia mengakhiri musim lalu sebagai top skor dan membawa Bali United juara Liga 1.

Total, Spaso telah tiga kali menjadi juara Liga 1, sekali bersama Bhayangkara FC (2017) dan sisanya dengan Bali United (2019 dan 2022). Sementara itu, pada musim ini, Spaso sudah mencetak empat gol.

3. Diego Michiels

Diego Michiels memulai era keduanya di Borneo FC pada musim ini. Sejak kembali ke Borneo FC, Diego pun kembali dipercaya untuk menjadi kapten. Selain itu, Diego juga langsung menjadi andalan di lini pertahanan Borneo FC.

Meski berposisi asli sebagai bek kanan, Diego juga kerap bermain sebagai bek tengah. Sejauh ini, performa apik Diego membantu Borneo FC kukuh di puncak klasemen sementara.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini