get app
inews
Aa Read Next : Ini Mobil Listrik Termahal di Indonesia, Harganya Nyaris Rp4 Miliar Hanya untuk 12 Orang

Ini Sederet Orang Kaya yang Dikenal Pelit Sepanjang Masa, Salah Satunya Charlie Chaplin

Rabu, 31 Agustus 2022 | 11:00 WIB
header img
Orang Kaya Paling Pelit Sepanjang Masa Salah Satunya Charlie Chaplin. (Foto: Telegraph)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Punya harta berlimpah ruah adalah satu anugerah. Sebagai bentuk rasa syukur, orang kaya pun kerap mengamalkan sebagian kekayaannya pada yang membutuhkan.

Kendati demikian, tidak sedikit pula orang kaya yang menyimpan dan menikmati harta kekayaannya untuk dirinya sendiri (pelit). Bahkan, di antaranya ada yang enggan mengeluarkan uang untuk kebutuhannya sendiri.

Lantas, siapa sajakah orang kaya yang dikenal pelit sepanjang masa? Dikutip dari berbagai sumber, berikut informasinya.

Orang Kaya yang Dikenal Pelit Sepanjang Masa

1. Charlie Chaplin

Komedian pantomim Charlie Chaplin masuk dalam daftar orang kaya yang dikenal pelit. Di masa jayanya, Charlie menjadi orang terkaya dengan penghasilan 10.000 dolar AS per minggu.

Meski memiliki banyak uang dari hasil kerja kerasnya, Charlie kerap muncul dengan gaya seperti tak memiliki uang sepeser pun. Bahkan, ketika berpergian bersama temannya, dia selalu minta temannya membayar makan untuk dirinya.

2. Hetty Green 

Pengusaha terkaya pada tahun 90-an ini memiliki kekayaan berkisar 100 juta dolar AS hingga 200 juta dolar AS. Dia dikenal sebagai sosok yang sangat kikir, bahkan sebelum menikah dia dan suaminya membuat perjanjian untuk memisahkan harta keduanya.

Karena terlalu cinta dengan uang-uangnya dan takut hilang, Hetty selalu tidur dengan rantai kunci deposito bank diikat ke pinggangnya dan pistol diikat ke tangannya.

Tak hanya pelit kepada orang lain, dia juga pelit kepada dirinya sendiri di mana ia diduga pernah mencoba mengobati hernia yang dia alami dengan memasukkan tongkat di perutnya. Lalu, saat putranya mengalami luka di kakinya, dia enggan mengeluarkan biaya pengobatan dan membawanya ke rumah sakit amal untuk orang miskin.

3. Carry Grant 

Aktor Amerika Serikat (AS) yang terkenal pada 1930-an ini juga masuk dalam daftar orang kaya pelit sepanjang sejarah. Dia disebut menandai botol susu miliknya agar tidak diminum para pembantunya. Selain itu, Grant juga menagih uang cuci jika ada tamu yang menginap dan mencuci di rumahnya. 

Bahkan, Grant memberlakukan tarif sebesar 25 sen untuk setiap tanda tangan yang dia berikan kepada penggemarnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut