get app
inews
Aa Read Next : Mau Dapat Uang dari Facebook, Begini Cara Mengaktifkan FB Pro

Kekurangan dan Kelebihan Facebook Lite yang Perlu Diketahui

Selasa, 06 September 2022 | 07:00 WIB
header img
Kekurangan dan Kelebihan Facebook Lite. (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kekurangan dan kelebihan Facebook Lite bakal dibahas dalam artikel ini. Seperti diketahui, FB Lite adalah versi ringan dari aplikasi Facebook yang ditujukan untuk pengguna dengan hp spesifikasi rendah.

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dirilis pada 2018 silam ini pun memiliki ukuran yang lebih kecil yakni hanya 1,7 MB. Hal yang membedakan antara aplikasi Facebook dan Facebook Lite adalah tampilan antarmuka, ukuran apk hingga jaringan internet.

Meski berbeda dengan aplikasi Facebook biasa, laman apk FB Lite pun dilengkapi Friend Request, News Feed, Videos, Messages hingga Notifications. Sehingga pengguna tetap dapat menikmati fungsi utama Facebook walau punya tampilan yang sederhana.

Sebelum mendownload FB Lite, pengguna harus mengetahui terlebih dulu kekurangan dan kelebihannya agar dapat adaptasi dengan aplikasi ini.

Lantas, apa saja kekurangan dan kelebihan Facebook Lite? berikut informasinya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Kekurangan dan Kelebihan Facebook Lite

Kelebihan Facebook Lite

1. Hemat Kuota

Kelebihan Facebook Lite pertama adalah hemat kuota. Di mana hal ini tak akan membuat pengguna khawatir karena pemakaian data menjadi lebih irit dan efisien.

2. Bisa Dipakai di Versi Android Lama

Tak hanya hemat kuota, apk FB Lite juga dapat dipakai di versi Android lama. Sehingga memungkinkan pengguna yang memiliki Hp dengan spesifikasi terbatas dan masih di versi Android lama bisa menikmati layanan aplikasi ini.

3. Loading Cepat

Ini dikarenakan FB Lite tak menampilkan di resolusi besar sehingga membuat aplikasi ini punya proses memuat konten yang cepat. Bahkan, video cuma bisa berjalan otomatis saat terhubung ke WIFI.

4. Bisa Diakses di Semua Jaringan

Salah satu kelebihan Facebook Lite adalah bisa diakses di semua jaringan. Misalnya pengguna berada di luar jangkauan 4G maka aplikasi ini pun tetap bisa diakses walau sinyalnya dalam kondisi E/Edge.

5. Tak Butuh Ruang Penyimpanan Besar

Tak seperti aplikasi Facebook biasa, apk FB Lite tak membutuhkan ruang penyimpanan besar. Sebab, aplikasi yang punya ukuran 1 MB ini dapat membuat ponsel pengguna efisien dan mudah dipakai meski memori RAM kecil.

Pengguna pun tak perlu repot menghapus aplikasi lain agar dapat menggunakan FB Lite karena ukurannya yang kecil.

Kekurangan Facebok Lite

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut