get app
inews
Aa Read Next : Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp vs Telegram Seperti Perang Aplikasi Pesan

Ternyata Ini Alasan Presiden Rusia Vladimir Putin Tak Miliki Akun Medsos Pribadi

Selasa, 06 September 2022 | 10:00 WIB
header img
Vladimir Putin. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsBekasi.id - Presiden Rusia Vladimir Putin ternyata tidak mempunyai akun media sosial pribadi, seperti Telegram. Kendati demikian, Putin tetap menyimak perkembangan berita yang beredar di media sosial. Di mana dia memperoleh pengarahan rutin dari intelijen mengenai perkembangan informasi.

Tidak seperti kepala negara atau pemerintahan di negara lain yang umumnya punya akun media sosial pribadi, Putin memilih tak ikutan. Saluran resmi pemerintahannya adalah akun Kremlin.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov, dalam wawancara dengan kantor berita Tass, Minggu kemarin, menjelaskan Putin biasanya menerima briefing dari intelijen terkait isu penting, terurama seputar militer.

“Putin tidak membaca akun Telegram, tapi mendapat penjelasan,” kata Peskov, seraya menambahkan, kepala negara memang harus memiliki akses penuh ke semua informasi dan intelijen, di samping laporan resmi dan media massa secara reguler.

Tahun lalu Peskov juga mengatakan Putin tidak akan pernah membuat akun media sosial pribadi. Dia menjelaskan, Putin berpandangan tak tepat orang lain mengelola profil publik atas namanya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut