get app
inews
Aa Read Next : Mulai Pulih, Lady Nayoan Bersyukur Dirinya Bisa Selamat dari Maut: Semua Ini Mukjizat Tuhan

Daftar Artis Indonesia Pernah Jadi Kuli Bangunan Sebelum Terkenal, Salah Satunya Tukul Arwana

Jum'at, 09 September 2022 | 11:00 WIB
header img
Artis Indonesia yang Pernah Jadi Kuli Bangunan Sebelum Terkenal. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Deretan artis Indonesia yang pernah jadi kuli bangunan sebelum terkenal tak ada yang menyangka dan menginspirasi. Kesuksesan mereka membuktikan kerja keras tak akan membohongi hasil.

Berkaca dari para artis yang dahulu bekerja sebagai kuli bangunan, membuat nwarganet percaya ketekunan dapat membawa kesuksesan. Terbukti para artis yang punya masa lalu keras ini sudah menjadi sosok terkenal. 

Padahal sebelum terkenal kehidupan para artis ini bisa dibilang memprihatinkan. Bahkan para artis Indonesia ini pernah mengalami kerasnya dunia dan getirnya kehidupan sebagai seorang kuli bangunan. 

Berkat kegigihan dan usaha, nasib mereka perlahan berubah. Tak lagi merasakan hidup yang melarat, kehidupan beberapa artis mantan kuli bangunan ini berubah menjadi orang yang kaya raya atau tajir. 

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang pernah jadi kuli bangunan sebelum terkenal? Berikut ulasannya yang dilansir dari iNews.id, Jumat (9/9/2022):

Artis Indonesia Jadi Kuli Bangunan Sebelum Terkenal

1. Andika Kangen Band

Artis Indonesia yang pernah jadi kuli bangunan sebelum terkenal salah satunya Andika Kangen Band. Sebelum terkenal sebagai sosok babang tamvan, vokalis band aliran melayu ini harus bekerja serabutan untuk mencari rezeki. Mulai dari jualan cendol hingga menjadi kuli dia jalani demi menyambung hidup. Kini dia sukses menjadi produser dan pencipta lagu di industri musik Tanah Air.

2. Azis Gagap

Artis Indonesia yang pernah jadi kuli bangunan salah satunya Aziz Gagap. Sebelum terkenal Bintang acara Opera van Java satu ini juga sempat menjalani hidup melarat. Dulunya Aziz Gagap hanya lulusan SD dan harus menjadi kuli bangunan hingga tukang gali sumur demi menyambung hidup. Namun, nasibnya kini berubah total. Azis saat ini menjadi salah satu selebriti yang hidup serba berkecukupan. Dia bahkan memiliki pesantren sendiri bernama Pondok Pesantren Ash-Habul Aziziyah di Bogor.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut