get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Kepuasan Konsumen, PT Hyundai Mobil Indonesia Hadirkan Fasilitas Body and Paint di Bekasi 

5 Merek Mobil Tertua di Dunia dengan Desain Futuristik, Nomor 1 Sudah Ada Sebelum Perang Dunia I

Minggu, 11 September 2022 | 10:41 WIB
header img
Fiat Spider 840. (Foto: Carbuzz).

Bekasi, iNews.id - Menugupas 5 merek mobil tertua di dunia dengan desain futuristik dan harga fantastis. Mobil memiliki sejarah panjang berawal dari perkembangan dunia otomotif di Eropa kemudian menyebar hingga Asia. Sebagai alat transportasi manusia perkembangan mobil terbilang sangatlah pesat.

Lahirnya mobil menjadi tanda untuk mengakhiri transportasi menggunakan hewan dan beralih menggunakan transportasi modern. Hampir 200 tahun lalu sejarah mobil pertama tercatat.

Tepatnya pada tahun 1808 mobil pertama kali dibuat dengan menggunakan bahan bakar hidrogen dna berjalan menggunakan pembakaran internal. Berangkat dari situ tak henti-hentinya produsen mobil menciptakan generasi mobil terbaru untuk mengungguli mendahuluinya.

5 Merek mobil tertua di dunia dengan desain futuristik dan harga fantastis:

5. FIAT

Fiat merupakan salah satu mobil tertua asal Italia yang didirikan oleh Giovanni Agnelli. Nama Fiat merupakan singkatan dari Fabbrica Italiana Automobili Torino. Fiat mengeluarkan mobil pertamanya pada tahun 1899.

Ciri Khas dari mobil keluaran ini adalah bentuknya yang compact dan dikategorikan city car. Perkembangan yang begitu pesat dan semakin diminati membuat Fiat melakukan ekspansi ke Amerika tahun 1908. Pada 1970 mereka juga melakukan perkembangan untuk mobil listrik.

4. Land Rover

Sejak awal berdirinya merk Land Rover mengalami perpindahan kepemilikan. Merk mobil yang sudah berdiri pada 1896 ini kini dipegang oleh perusahaan Rover Company Ltd. Meksi sudah ada dari tahun 1896, Land Rover baru memproduksi mobil pertamanya pada 1901.

3. Opel

Perusahan mobil Opel pertama kali didirikan oleh Adam Opel pada tahun 1862 di Jerman. Awalnya perusahaan ini merupakan perusahaan pembuat mesin jahit. Kemudian tahun 1886 Opel mulai membuat sepeda hingga tahun 1899 membuat mobil. Di Indonesia sendiri Opel masuk pada tahun 1990. Mobil Opel yang paling terkenal di Indonesia adalah Blazer dan SUV Besar.

2. Peugeot

Peugeot merupakan salah satu mobil paling tua di dunia. Pasalnya perusahaan mobil ini didirikan pada tahun 1810 oleh Armand Peugeot di Prancis. Sebelum memproduksi mobil, Peugeot merupakan perusahaan penggilingan kopi.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut