get app
inews
Aa Read Next : Man City Juara Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola Cetak Sejarah

Comeback Dramatis, Manchester City Lolos 16 Besar Liga Champions Usai Bungkam PSG 2-1

Kamis, 25 November 2021 | 05:42 WIB
header img
Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang PSG. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City berhasil bangkit saat menjamu Paris Saint Germain (PSG) di laga kelima Grup A Liga Champions 2021-2022. The Citizens tertinggal lebih dulu melalui gol Kylian Mbappe, tetapi sukses comeback lewat Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan enam menit, PSG sudah nyaris kebobolan lewat tandukan Rodri. Beruntung, Presnel Kimpembe berada di posisi yang tepat untuk menyelamatkan bola di garis gawang.  

Lalu, bola liar yang dibuang Kimpembe disambut tendangan Riyad Mahrez. Namun, sepakan pemain asal Aljazair tersebut cuma mengenai jaring luar gawang.  

Pada menit 17, Nuno Mendes dan Neymar Jr melakukan kerjasama dan berhasil membongkar pertahanan Man City. Selanjutnya, sang bintang asal Brasil itu melepaskan tendangan tapi mengarah tepat ke pelukan Ederson.

Dua menit kemudian, Kimpembe kembali membuat penyelamatan gemilang. Kali ini bola tandukan Ruben Dias yang menyambut sepak pojok dan tinggal masuk ke gawang berhasil dihalau lagi olehnya.  

Terus menekan, The Citizens nyaris membuka keunggulan lewat Raheem Sterling di menit 22. Namun sayangnya, umpan terobosan Oleksandr Zinchenko yang diselesaikan dengan tendangan kerasnya masih bisa ditepis Keylor Navas.  

Tidak mau kalah, PSG juga melancarkan serangan dan mengancam gawang Man City pada menit 27. Akan tetapi, tendangan mendatar yang dilesatkan Mendes masih terlalu lemah sehingga Ederson bisa menangkapnya dengan mudah.
 
Pada menit 33, Ilkay Gundogan hampir saja membuat tim tuan rumah unggul. Dia melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti usai mendapat umpan tarik dari Bernardo Silva. Namun, bola keras yang dilesatkannya justru membentur tiang gawang. 

Meski begitu, Kylian Mbappe mendapatkan peluang jelang babak pertama berakhir dengan memanfaatkan kesalahan di barisan belakang Man City. Namun, tendangannya malah melambung di atas mistar gawang padahal dia tinggal berhadapan dengan Ederson. Alhasil, skor kacamata pun tetap bertahan di 45 menit pertama. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut