get app
inews
Aa Read Next : Man City Juara Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola Cetak Sejarah

Comeback Dramatis, Manchester City Lolos 16 Besar Liga Champions Usai Bungkam PSG 2-1

Kamis, 25 November 2021 | 05:42 WIB
header img
Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang PSG. (Foto: Reuters)


Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man City tidak mengendurkan serangan. Mereka langsung mendapatkan peluang saat paruh kedua berjalan dua menit lewat tendangan Gundogan tapi bisa diselamatkan oleh Navas.  

Keasyikan menyerang, The Citizens malah kebobolan pada menit 50 oleh Mbappe. Pemain asal Prancis itu menyelesaikan kerjasama apik Messi dan Ander Herrera dengan menempatkan bola di antara dua kaki Ederson sehingga membuat PSG unggul satu gol.

Pada menit 61, Mahrez nyaris memecah kebuntuan Man City. Namun, tendangannya dari jarak dekat bisa ditepis oleh Navas.  

Terus menekan, juara Liga Inggris itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Umpan sialng Kyle Walker yang dibelokkan sedikit oleh Gabriel Jesus berhasil dijangkau oleh Raheem Sterling dan bola pun masuk ke pojok bawah kiri gawang.  

Lima belas menit jelang waktu normal usai, Neymar mendapatkan peluang emas untuk membawa PSG unggul. Namun, penyelesaian buruknya membuat bola hanya melebar di samping gawang padahal dia sudah berhadapan langsung dengan Ederson. 

Di 10 menit terakhir pertandingan, PSG dibuat frustrasi dengan penguasaan bola yang diterapkan Man City. Lalu, pasukan Manchester biru juga memperlambat tempo permainan guna mempertahankan keunggulan. 

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Man City pun mengunci kemenangan 2-1 atas PSG di Etihad Stadium. 

Susunan Pemain: MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling. 

Cadangan: Zack Steffen, Scott Carson, Nathan Ake, Gabriel Jesus, Aymeric Laporte, Fernandinho, Cole Palmer, James McAtee. 

Pelatih: Josep Guardiola 

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Leandro Paredes, Ander Herrera, Idrissa Gueye; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar. 

Cadangan: Denis Franchi, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Marco Verratti, Mauro Icardi, Angel di Maria, Danilo Pereira, Colin Dagba, Georginio Wijnaldum, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Eric Ebimbe. 

Pelatih: Mauricio Pochettino

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut