Simak, Ini Alasan Kenapa Steak Identik dengan Kentang

Iman Ridhwan Syah
.
Senin, 26 September 2022 | 11:32 WIB
Alasan kenapa Steak identik dengan kentang. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Saat memakan steak, pernahkah terlintas di benak Anda kenapa steak identik dengan kentang? Yuk, simak informasinya di bawah ini.

Seperti diketahui, steak selalu disajikan dengan sayuran dan kentang. Selain rasa steak yang lembut dan juicy, daging ini pun selalu dikombinasikan dengan sayuran seperti wortel, buncis, jagung hingga kentang. 

Kendati demikian, tak sedikit orang yang suka dengan kombinasi kentang dan sayuran tersebut. Sehingga mereka hanya menyantap daging steaknya saja.

Alasan Kenapa Steak Identik dengan Kentang dan Sayuran

Dilansir dari berbagai sumber, salah satu alasan kenapa steak identik dengan kentang yakni demi melengkapi nilai kecukupan gizi di makanan ini. Di mana daging sapi yang diolah untuk steak adalah sumber protein yang baik, sementara kentang dan sayuran berguna untuk melengkapi kebutuhan karbohidrat, serat serta vitamin.

Sehingga apabila seluruh unsur tersebut lengkap, satu porsi steak sudah mencukupi kebutuhan gizi harian. Seperti dihimpun dari buku yang berjudul Tabel Komposisi Pangan Indonesia yang ditulis Persatuan Ahli Gizi Indonesia, pada 100 gram daging sapi, ada sekitar 19,1 gram protein dan 12 gram lemak, tanpa kandungan serat hingga karbohidrat sama sekali. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini