get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Begini Respons Jenderal M Jusuf Saat Namanya Ingin Diabadikan Jadi Nama Masjid 

Jum'at, 26 November 2021 | 14:16 WIB
header img
Jenderal M Jusuf mantan Menhankam dan Panglima ABRI pernah menolak ketika namanya akan diabadikan menjadi nama masjid yang kini menjadi Masjid Al Markaz Al Islami (Foto: Ist)

Secara keseluruhan, pondasi bangunan sangat kuat dengan 450 tiang pancang berkedalaman 21 meter. Untuk bagian atap digunakan bahan tembaga atau tegola buatan Italia. Dinding lantai satu menggunakan keramik, sedangkan lantai dua dan tiga dari batu granit. 

Dinding mihrab juga berbahan granit hitam berhiaskan ragam kaligrafi segi empat dari tembaga kekuning-kuningan. Kaligrafi ini terdiri dari beberapa ayat dan surat Al-Quran. Tulisan di mihrab di antaranya tulisan 'Tiada Tuhan selain Allah, Muhammad Rasul Allah'. Sementara itu, di atas mihrab tertulis surat Al Baqarah 144, 'Maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram.' 

Masjid juga memiliki menara setinggi 84 meter, dengan ukuran 3x3 meter. Tinggi menara ini hanya kurang satu meter dari menara Masjid Nabawi. Pada ketinggian 17 meter menara tersebut terdapat bak penampungan air bervolume 30 meter kubik.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut